Dukung Performa Konten Kreator AMD Luncurkan Prosesor 7000 Series

Prosesor Ryzen 7000 Series Desktop

Peluncuran Prosesor Ryzen 7000 Series Desktop di Djakarta Theater, Jakarta. (Foto: stevywidia/youngster.id)

youngster.id - Teknologi yang terus berkembang seiring waktu menjadikan informasi yang tersebar di dunia maya pun semakin beragam baik itu hanya sekedar artikel, audio, visual atau bahkan kombinasi keduanya; audio visual. Peluang berkreasi sebagai konten kreator pun terbuka.

Namun, dibalik hasil karya kreatif tentunya ada perangkat pendukung yang mumpuni pula. PC Desktop adalah salah satu perangkat penting bagi para konten kreator. PC desktop memberikan lebih banyak daya, lebih banyak fitur, dan lebih banyak fleksibilitas.

Hal ini mendorong AMD menghadirkan jajaran prosesor Ryzen 7000 Series Desktop di Indonesia, “Prosesor bertenaga arsitektur Zen 4  ini membawa era performa tinggi ke tingkatan berikutnya untuk para gamer, enthusiast, dan kreator konten,” kata Hanz Christianto, AMD Sales Manager Component Indonesia pada peluncuran Ryzen 7000 Series Desktop, Rabu (28/9/2022).

Dia mengungkapkan, penggunaan komputer desktop untuk kreasi konten menawarkan daya yang lebih besar pada pemrosesan dan dukungan layar yang lebih besar. Hal tersebut dikarenakan ukuran file foto atau video setelah proses pengeditan kompleks membutuhkan kapasitas penyimpanan dan memori lebih banyak. Selain itu, PC Desktop juga memiliki lebih banyak port untuk perangkat periferal seperti ekstensi USB, kamera, dan mikrofon.

“Prosesor Ryzen 7000 Series menghadirkan performa dominan dan efisiensi energi terdepan. Selain itu menampilkan hingga 16 core, 32 thread, dan dibangun di atas node proses TSMC 5nm yang dioptimalkan. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, prosesor AMD Ryzen 7950X memungkinkan peningkatan performa single-core hingga +29%, komputasi hingga 45% lebih kencang untuk pembuatan konten di POV Ray, performa gaming hingga 15% lebih kencang di judul-judul tertentu, dan performa per watt yang lebih baik hingga 27%,” papar Hanz.

AMD mengklaim platform Socket AM5 ini adalah platform desktop AMD yang paling luas, yang dirancang untuk ketahanan jangka panjang dengan dukungan hingga tahun 2025. Selain itu, dengan CPU x86 5nm berperforma tinggi pertama di dunia, Ryzen 7000 Series memberikan kecepatan penuh berkat arsitektur “Zen 4”, tingkatan baru terdepan performa pembuatan konten dan gaming.

“AMD Ryzen 7000 Series menghadirkan performa gaming terdepan, bertenaga luar biasa untuk pembuatan konten, dan skalabilitas canggih dengan AMD Socket AM5 baru. Dengan prosesor Ryzen 7000 Series Desktop generasi berikutnya, kami bangga untuk berkomitmen pada janji kami akan kepemimpinan dan inovasi berkelanjutan, memberikan pengalaman PC terbaik bagi para gamer dan kreator.”

Hanz menegaskan, peningkatan performa ini disertai dengan kemajuan menakjubkan dalam efisiensi energi. Prosesor AMD Ryzen 7950X lebih hemat energi hingga 47% dibandingkan kompetitor. Selain core, Ryzen 7000 Series Processor menampilkan die I/O 6nm yang seluruhnya baru, memungkinkan video encode/decode yang dipercepat hardware, pekerjaan grafis ringan, dan dukungan multi-display. Di seluruh CPU, sejumlah teknologi baru yang dimanfaatkan dari prosesor AMD mobile ultra-efisien memungkinkan prosesor Ryzen 7000 Series Desktop berjalan lebih efisien dari sebelumnya.

Prosesor Ryzen 7000 Series Desktop telah tersedia secara global etailer dan retailer ternama dengan harga mulai dari $299 USD.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version