Dukung Rio Haryanto, Kemenpora Lakukan Penggalangan Dana

Menpora Imam Nahrowi pada penggalangan dana untuk Rio Haryanto (Foto Kemenpora)

youngster.id - Guna memberi dukungan kepada Rio Haryanto berlaga di Formula Satu (F1), Menpora Imam Nahrawi bersama seluruh Pejabat eselon I,II,III,IV, pegawai dan staf di lingkungan Kemenpora menggelar , di Auditorium Wisma Menpora Senayan, Jakarta, Senin (07/3).

“Ini bukan berlebihan, karena seiklasnya. Sebenarnya, yang di butuhkan Rio adalah dana dari BUMN dan para sponsor. Ini merupakan bentuk semangat nasionalisme untuk melihat anak bangsa berlaga di balap bergengsi F1. Rio akan membawa imbas positif bagi Merah Putih dan mengajak pemuda semangat berprestasi,” kata Imam. dikutip dari laman Kemenpora.

Menurut Imam, dukungan moral dan penggalangan dana ini bukan paksaan dan tidak ada pemotongan gaji PNS. Nantinya, upaya membangun semangat itu tidak hanya untuk Rio, tapi juga untuk atlet lain dan para pemuda yang akan mengibarkan Merah Putih di even dunia. Mereka juga akan diperlakukan sama.

Pada kesempatan ini diluncurkan pula nomor rekening untuk Rio Haryanto 122.0000.882.012 Bank Mandiri KCP Jakarta Gd. Pusat Kehutanan a.n Rio Haryanto.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara selaku panitia penggalangan dana Kemenpora melaporkan hasil galangan dana di lingkungan Kemenpora mulai dari sekretariat, biro, deputi dan skuriti. Jumlah yang berhasil terkumpul per (07/3), dan masih terus mengalir, adalah Rp 262 juta.

Seperti diketahui untuk tampil di F1 musim 2016 nilai yang harus disiapkan Rio adalah 15 juta euro atau senilai Rp 230 miliar. Sesuai rencana, Rio akan berlaga di seri pembuka F1 musim 2016, yang akan berlangsung di Sirkuit Melbourne, Australia, 20 Maret 2016 mendatang.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA

Exit mobile version