Dukung Sport Tourism, Youtuber Ini Jajal Sirkuit Mandalika

Mandalika Track Day One3Motoshop

Mandalika Track Day One3Motoshop. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Indonesia tengah gencar menggelar sport tourism, wisata berbasis ajang olahraga. Salah satunya adalah WorldSuperbike (WSBK) 2022 yang akan berlangsung pada 11-13 November 2022. Untuk mendukung   Mandalika Sport Tourism Center, Youtuber otomotif Papa Blar menjajal sirkuit Mandalika.

Papa Blar berkesempatan mengaspal di Sirkuit MotoGP Mandalika sepanjang 4,31 kilometer bersama puluhan peserta lain dalam gelaran Mandalika Track Day One3Motoshop.

“Sebuah pengalaman yang luar biasa bisa merasakan sirkuit kebanggaan tanah air. Terima kasihin kepada One3Motoshop dan Benny Saputra yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut,” kata pria bernama asli R Gunawan ini dalam keterangan pers, Senin (5/9/2022).

Menurut pemilik kanal Youtube Papa Blar itu, mereka menguji sirkuit dengan perlengkapan lengkap layaknya pembalap professional. “Dari sisi kualitas aspal, lintasan dan tikungan, memang pantas digunakan untuk pagelaran MotoGP. Saya bangga bisa mencoba sirkuit kelas dunia. Bagi pecinta otomotif, wajib untuk datang ke Mandalika dan mencoba sensasi trek yang luar biasa,” ucap penggemar otomotof roda dua kelas sport 1000cc itu.

Khusus untuk ujicoba ini Papa Blar menggunakan motor Ducati Panigale V4R yang memiliki desain khusus untuk trek sirkuit. “Motor ini cocok digunakan di sirkuit karena memiliki komposisi power dan akselerasi yang pas,” ujarnya.

Papa Blar berharap bahwa kegiatan track day ini merupakan dukungan bagi Mandalika Sport Tourism Center sekaligus meningkatkan perekonomian dan ekosistem wisata di kawasan Lombok dan sekitarnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version