Dukung UMKM Kuliner, Chef Renatta Moeloek dan Dailybox Berbagi Resep Rahasia

Renatta Moeloek dan Dailybox. (Foto: istimewa/dailybox)

youngster.id - Saat ini industri kuliner memang memainkan peranan besar terhadap pertumbuhan industri kreatif Indonesia. Data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memaparkan bahwa kuliner merupakan sub sektor penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) terbesar dari ekonomi kreatif, rata-rata tiap tahunnya sekitar 41% dari PDB ekonomi kreatif.

Untuk mendukung bangkitnya pelaku UMKM Kuliner Tanah Air, Renatta Moeloek dan Dailybox menggelar program “Selalu Ada Harapan”. Program ini mengajak para pelaku UMKM kuliner di seluruh Indonesia untuk mengirimkan resep rahasia dan kreasi masakannya untuk dikembangkan dan diproduksi secara luas melalui seluruh gerai Dailybox.

“Kami melihat potensi kuliner Indonesia yang besar sekaligus ingin memperkenalkan masakan nusantara kepada dunia. Karena itu mengajak UMKM untuk mengirimkan bumbu dan masakannya untuk kami bantu kreasikan dan kembangkan dalam menu Dailybox,” ucap Renatta mewakili Dailybox dalam keterangannya, Kamis (24/6/2021)/

Menurut dia, program yang turut didukung oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia ini hadir sebagai upaya untuk memajukan industri kuliner tanah air. “Kami telah meluncurkan menu terbaru yang berkolaborasi dengan sambal ikan asin dari Ibu Yanti, seorang pengusaha kuliner dari Jakarta, dalam sajian ‘Ayam Geprek Sambel Nagih’. Kini Masyarakat dapat menikmati kelezatan sambal ikan asin Ibu Yanti di seluruh gerai Dailybox di Indonesia,” kata Renatta.

Melalui program Selalu Ada Harapan ini, Renatta berharap industri kuliner Indonesia dapat semakin semarak dengan ragam menu dan kreasi baru yang berkualitas guna memajukan industri kuliner tanah air.

“Kami ingin melihat menu dan resep lezat dari berbagai wilayah Indonesia dapat menjadi tren kuliner ke depannya. Dengan begitu, ide-ide cemerlang para pecinta kuliner dan pelaku UMKM kuliner dapat terus berkembang dan diapresiasi serta dinikmati oleh masyarakat luas,” tutup Renatta.

Nikmati berbagai menu lezat Dailybox dengan lebih hemat menggunakan voucher cashback hingga 100% untuk setiap transaki melalui ShopeePay selama periode Shopee Mantul Sale dari 25-27 Juni serta 7.7 ShopeePay Juli Cashback Meriah dari 28 Juni – 7 Juli 2021.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version