youngster.id - Tentunya dalam kondisi pandemi, kesehatan dan rasa aman merupakan hal yang sangat berharga, baik bagi individu maupun keluarga. Sebuah proteksi diri dan keluarga agar tenang dan terjaga menjadi kebutuhan yang primer, salah satunya dengan memiliki asuransi jiwa.
Menjawab hal tersebut, PermataBank bekerjasama dengan Astra Life, mengajak masyarakat untuk melindungi diri sambil #DiRumahAja dengan fitur E-Bancassurance lewat super app PermataMobile X.
“Kerjasama ini merupakan kontribusi kami dalam menjawab kebutuhan disaat musibah pandemi sekarang. Kami ingin hadirkan ekosistem layanan finansial asuransi jiwa yang dapat diakses #DirumahAja hanya dengan membuka PermataMobile X. Tentunya layanan ini menjadi sangat kuat dengan adanya kolaborasi dengan perusahaan asuransi terkemuka Astra Life, yang membuat layanan asuransi jiwa ini mudah, cepat dan terjangkau,” ucap Djumariah Tenteram, Director of Retail Banking PermataBank dalam keterangan pers Rabu (8/4/2020).
Menurut dia, E-bancassurance menjadi solusi bagi mereka yang memiliki waktu terbatas dan inovasi ini juga mendukung anjuran pemerintah untuk tetap melakukan physical distancing dan #DiRumahAja.
Pengajuan yang praktis, premi yang terjangkau, benefit lengkap, dan proses singkat sampai dengan e-polis yang dikirim melalui email nasabah merupakan beragam keunggulan dari fitur aplikasi diantara 200 fitur lainnya dalam PermataMobile X.
Sejalan dengan PermataBank, Sri Agung Handayani, Direktur Astra Life menegaskan Astra Life ingin berkontribusi untuk meningkatkan penetrasi pemilik asuransi di Indonesia yang masih sangat rendah.
“Kami merasa perlu memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia, bahwa memiliki produk asuransi jiwa sejak usia muda sebagai proteksi diri sangatlah penting karena risiko kecelakaan maupun penyakit dapat datang kapan saja dan dimana saja. Seperti saat ini dengan adanya penyebaran virus Corona peranan asuransi jiwa semakin dirasa penting. Layanan E-Bancassurance ini diharapkan menjadi kunci atas edukasi asuransi jiwa untuk masyarakat yang belum menyadari pentingnya proteksi diri, sekaligus menjadi solusi membeli asuransi jiwa dari rumah ditengah kondisi pandemi,” terangnya.
Adapun, E-Bancassurance dalam super app PermataMobile X ini menawarkan empat produk asuransi jiwa sesuai dengan kebutuhan lintas generasi. Ada AVA iPlan Protection,asuransi jiwa dengan premi berkala untuk perlindungan jiwa dan dana tahapan. Kemudian AVA iSave Protection,asuransi jiwa dengan premi berkala untuk perlindungan jiwa dan cacat total tetap, serta memberikan manfaat pengembalian premi di akhir masa asuransi.
Selanjutnya, AVA iPro Proteksi Dini,asuransi jiwa untuk perlindungan terhadap risiko penyakit kritis tahap awal dan tahap lanjut, meninggal dunia serta memberikan manfaat pengembalian premi di akhir masa asuransi. Serta AVA Proteksi Tangguh,asuransi jiwa untuk perlindungan terhadap risiko meninggal dunia karena kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan serta santunan duka, sehingga memberikan rasa aman bagi generasi milenial dengan aktivitas yang padat.
“Menjawab kebutuhan di masa pandemi, asuransi jiwa kami memberikan perlindungan terhadap dampak virus Corona sesuai dengan ketentuan polis. Hal ini merupakan kontribusi dari PermataBank bersama dengan Astra Life untuk memberikan fitur berbasis digital yang membuat produk asuransi jiwa lebih mudah dijangkau oleh masyarakat Indonesia dengan premi mulai dari Rp55.000 sehingga layanan ini dapat memenuhi kebutuhan asuransi dasar masyarakat Indonesia,” tutup Sri Agung.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post