E-Commerce Fashion Ini Beri Layanan Coba Dulu Baru Bayar

Lingga Madu CEO & pendiri Sale Stock (tengah). (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Sale Stock Indonesia meluncurkan layanan baru yang memungkinkan konsumen mencoba terlebih dahulu pakaian yang akan dibeli sebelum melakukan pembelian.

Lingga Madu, CEO dan Co-Founder Sale Stock Indonesia, mengatakan layanan Coba Dulu Baru Bayar (CDBB) ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand Sale Stock.

“Ada keraguan yang dihadapi konsumen saat membeli pakaian melalui platform e-commerce. Seringkali ukuran, warna, atau model tidak sesuai ketika barang yang mereka pesan tiba. Sale Stock memberikan solusi dengan CDBB,” katanya, dalam siaran pers, Rabu (28/3/2018).

Dia menambahkan melalui layanan ini konsumen akan mendapat pengalaman belanja online yang praktis dan mudah, namun sekaligus merasakan kepuasan belanja offline.

“Layanan CDBB ini berlaku untuk semua metode pembayaran. Hingga saat ini 400.000 pelanggan Sale Stock Indonesia atau Sista telah berpartisipasi di layanan CDBB,” katanya.

CDBB memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk memutuskan pakaian mana yang cocok untuk mereka, dan mengembalikan satu pakaian yang kurang sesuai langsung ke kurir yang mengantar. Ketika paket sampai, kurir akan mempersilakan pelanggan untuk mencoba baju yang sudah dibeli. Untuk itu, pelanggan akan diberikan waktu selama 15 menit.

Baca juga :   Digital Popular Brand Award 2017, Unjuk Popularitas Brand Di era Digital

Pelanggan dapat mengembalikan produk yang tidak disukai saat itu juga melalui kurir dan hanya membayar produk yang disukai apabila metode pembayaran yang dipilih adalah COD. Selain ragam opsi pembayaran seperti Cash on Delivery.

“Coba Dulu Baru Bayar merupakan perwujudan visi misi kami untuk memberikan akses seluas-luasnya kepada jutaan perempuan Indonesia atas produk fashion yang berkualitas dengan harga terjangkau,” katanya.

Saat ini, layanan CDBB berlaku di 250 kota di Indonesia, yang tersebar di area Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, NTT, NTB, dan Bali.

Adapun layanan CDBB ini hanya berlaku untuk pemesanan via website dan aplikasi versi terbaru. Produk yang dapat dicoba adalah produk pakaian, tas, dan sepatu. Tidak termasuk produk kecantikan, aksesoris, pakaian olahraga dan pakaian dalam.

Lingga menambahkan kepastian 100% tampilan asli setiap produk yang dijual juga merupakan brand promise yang diusung Sale Stock. “Sale Stock sebagai e-department store mendesain langsung produk yang dijual,” ujarnya.

Selain menjaga kualitas dengan bahan terbaik, dia mengatakan Sale Stock juga memastikan bahwa produk-produk yang ditawarkan selalu mengikuti tren terkini.

Baca juga :   E-Commerce dan Pariwisata Masih Jadi Primadona di 2018

Sale Stock juga memiliki alat (tools) dengan Artificial Intelligence yang dapat membaca dan memprediksi trend yang sedang digemari konsumen. Teknologi ini juga memungkinkan untuk membaca preferensi setiap konsumen secara individu.

Dia menjelaskan Sale Stock menyediakan layanan berbelanja melalui website dan aplikasi serta fitur chat shop via Facebook, Instagram, Line, dan Whatsapp Sale Stock. “Hingga kini, Sale Stock telah berhasil mengirimkan lebih dari 4 juta pesanan kepada konsumen dalam waktu kurang dari 3 tahun,” kata Lingga.

 

STEVY WIDIA