E-commerce Mudahkan Perempuan Berwirausaha

Ilustrasi

youngster.id - Sistem perdagangan online atau disebut e-commerce dapat memudahkan perempuan, terutama ibu rumah tangga untuk berwirausaha.

“E-commerce secara efektif dan efisien dapat membantu perempuan menjalankan fungsinya sebagai ibu rumah tangga, istri sekaligus juga pengusaha di dalam rumah,” kata Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Anita Prihapsari dilansir Antara, belum lama ini di Jakarta.

Anita menyampaikan, organisasinya sedang mengembangkan dan membina para wanita pengusaha untuk memanfaatkan teknologi yang kian maju, di mana era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) menuntut wanita pengusaha untuk lebih kreatif, inovatif serta melek teknologi.
“Kita tidak bisa menghindar dari digitalisasi. Kalau kita terhindar dari situ, akhirnya kita terdampar tidak maju. Sementara MEA ini kita ditantang,” pungkasnya.

Ia menambahkan, dari seluruh anggota Iwapi di Indonesia, baru 10 persen saja wanita pengusaha yang memanfaatkan internet untuk melakukan kegiatan usaha.

Nita berharap, ke depan lebih banyak lagi wanita pengusaha yang menyadari pentingnya menggunakan internet dalam menjalankan usaha mereka. Karena itu, dengan konsep e-commerce wanita pengusaha tidak perlu meninggalkan rumah dan mengeluarkan biaya transportasi untuk menjalankan bisnisnya yang ia kerjakan secara online.

Terlebih, saat ini tersedia berbagai jasa pengiriman barang di berbagai daerah dengan harga relatif murah, yang dapat dimanfaatkan para wanita pengusaha agar mempermudah pengiriman barang dagangan mereka.

STEVY WIDIA

Exit mobile version