E-Motion Entertainment dan Ainaki Angkat Pamor Animator Lokal

Usai penandatangan kerjasama E-Motion dengan Ainaki Rabu (29/1/2020) di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Kreativitas tanpa batas ditambah dengan cepatnya informasi yang masuk ke Indonesia membuat anak-anak muda memiliki banyak ide untuk berkarya, salah satunya melalui Film Animasi dan Dunia Animasi Indonesia pun pada akhirnya memiliki masa depan yang cukup cerah di masa mendatang.

Tentu saja, untuk mencapai semua itu, membutuhkan dukungan yang luar biasa dari berbagai pihak. Untuk itu, E-Motion Entertainment berkolaborasi Asosiasi Industri Animasi Indonesia (Ainaki) membuat ulang video musik dengan konsep animasi bersama animator-animator lokal.

”Bagi kami, berkolaborasi dengan Ainaki adalah sebuah kehormatan yang besar, karena sebagai sesama pelaku industri kreatif. Kami harus saling mendukung, dan apa yang kami kerjakan bersama ini adalah tahap awal dan kami berharap, kedepannya kami berharap bisa melahirkan karya bersama yang bisa diakui baik skala nasional dan Internasional,” ucap Arnold J Limasnax, CEO E-Motion Entertainment disela penandatangan kerjasam E,-Motion dengan Ainaki Rabu (29/1/2020) di Jakarta.

Video musik yang di remake versi animasinya ini adalah lagu-lagu hits yang kalatog lagunya dibawah E-Motion Entertainment. Sebut saja, (Armada, Mau Dibawa Kemana Temotion – Tempo Animation), Anji (Jerawat Rindu), (Ayena Unikom), (Juicy Luicy – Tanpa tergesa), (Jotter Production), (Anji – Kekasih Terhebat Ark Animasi), (Marcell – Takkan Terganti Manimonki), (Anji – Kekasih Terhebat Ayena Studio), (Armada – Pergi Pagi Pulang Pagi, Bonbin Studio), dan (Juicy Luicy – Tanpa Tergesa Cerita Tessa).

Eka Chandra, Sekretaris Jendral Ainaki menuturkan, kolaborasi ini merupakan kesempatan untuk bisa saling mendukung dan menciptakan revenue stream baru dalam industri kreatif. Kebutuhan akan musik dan konten yang semakin hari semakin besar tentu saja membutuhkan kolobarasi dari banyak pihak.

“Besar harapan Ainaki untuk bisa mendapat kesempatan lebih banyak lagi untuk bisa memajukan industri kreatif Indonesia untuk bisa bersaing di level nasional bahkan internasional,” ujar Eka.

Video-video animasi garapan putra bangsa ini bisa disaksikan di channel Youtube E-Motion Entertainment mulai 29 Januari 2020. “Pada kolaborasi ini, E-motion mempersilahkan mereka mau pilih lagu yang diinginkan. Oleh sebab itu, kami terbuka karena kreatifitas akan lebih terasa lepas jika mereka diberikan kebebasan saat berkarya,” pungkas Arnold.

Ainaki, adalah asosiasi industri yang berdiri sejak 2004 dengan sekitar 80 anggota yang terdiri dari studio, institusi pendidikan (universitas, SMK dan kursus), professional dan partner perusahaan yang mendukung animasi di Indonesia. Karya-karya studio animasi anggota Ainaki telah banyak berkiprah baik level nasional maupun internasional. Beberapa karya seperti Juki The Movie (Pionicon / Kumata Studio / Falcon Pictures), Nussa (The Little Giantz), Kiko (MNC Animation), Battle of Surabaya (MSV Pictures), dan masih banyak lagi.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version