East Ventures Donasi Oxygen Concentrator ke Yayasan BUMN

East Ventures Yayasan BUMN

East Ventures donasikan 54 Oxygen Concentrator kepada Yayasan BUMN untuk Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - East Ventures mendonasikan 53 unit oxygen concentrator (OC) kepada Yayasan BUMN untuk Indonesia (Yayasan BUMN). Donasi ini merupakan gerakan lanjutan dari inisiatif yang dihadirkan oleh East Ventures bersama dengan berbagai pihak, Indonesia PASTI BISA (IDPB).

Seluruh oxygen concentrator ini merupakan donasi kolektif dari ekosistem East Ventures, antara lain: Mekari, Advotics, Arsitag, Bahasa.ai, Cicil, Content Collision, Desty, Hacktiv8, Justika, Medico, Recharge, SIRCLO, Xurya, Otten, Stickearn, Xeratic, Bonza, CoHive, Komunal, dan Transfez.

“Kami berharap bantuan yang kami salurkan dapat menghadirkan dampak baik kepada masyarakat Indonesia,” kata Melisa Irene Partner East Ventures dalam keterangan pers, Senin (19/9/2022).

Gerakan IDPB merupakan inisiatif yang dihadirkan untuk mendukung Indonesia dalam menghadapi COVID-19. Melalui inisiatif ini, East Ventures telah berhasil menyalurkan 100.020 test kit, 10.000 Alat Pelindung Diri (APD), dan 1.450 oksigen konsentrator.

“Kami percaya dalam menghadapi krisis diperlukan usaha serta dukungan yang dihadirkan dari berbagai pihak. Terlepas kasus COVID-19 yang sudah mulai melandai, kami yakin Yayasan BUMN dapat menyalurkan alat ini kepada fasilitas kesehatan yang membutuhkan,” kata Susyanto, Sekretaris Kementerian BUMN.

Yayasan BUMN akan menyalurkan oxygen concentrator ini ke berbagai fasilitas kesehatan terutama di daerah-daerah yang masih membutuhkan.

Sejak didirikan tahun 2018 Yayasan BUMN telah aktif dalam mengirimkan bantuan untuk korban bencana serta membantu upaya pembangunan di pelosok negeri. Yayasan BUMN juga menjadi sarana penyaluran donasi berbagai sektor swasta (termasuk perbankan) dalam upaya membantu penanganan pandemi COVID-19.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version