Eden Farm Raih Pendanaan Seri A Senilai US$ 19 Juta

Eden Farm

Tim EdenFarm dan mitra petani (Foto: istimewa)

youngster.id - Startup agritech Eden Farm mengumumkan perolehan pendanaan senilai US$ 19 juta (setara Rp 271 miliar) dalam putaran pendanaan Seri A, yang dipimpin oleh Appworks dan AC Ventures.

Beberapa investor lain juga turut berpartisipasi dalam pendanaan Seri A bagi Eden Farm ini, yaitu Trihill Capital, OCBC Ventures, Investible, Corin Capital, dan existing investor Global Founders Capital.

Sebelumnya, pada Maret 2021, startup yang fokus pada segmen business-to-business (B2B) ini mengumumkan telah menutup pendanaan pra-seri A dengan nilai yang tidak disebutkan. Putaran ini dipimpin oleh Investible dengan dukungan AC Ventures, Corin Capital, dan sejumlah angel investor.

Di tahun 2019 Eden Farm telah mendapatkan pendanaan awal senilai $1,7 juta dari sejumlah investor termasuk Y Combinator, Everhaus, Global Founders Capital, Soma Capital, S7 Venture, dan angel investor.

Saat ini, startup yang didirikan oleh David Gunawan (CEO), Ramavito Mountaino (CFO), dan Febrianto Gamal (COO) mengklaim telah memiliki sekitar 53 ribu pelanggan atau pedagang  yang terdiri dari UMKM kuliner, hotel, restoran, kafe, pasar tradisional, reseller, dan startup di 12 kota dan 3 kabupaten di pulau Jawa.

Selain itu, Eden Farm telah bekerja sama dengan 2 ribu petani individu dan kelompok dari pulau Jawa dan Sumatera. Dan, untuk mendukung operasional rantai pasokan, Eden Farm membangun lima fulfillment center yang didukung oleh 400 mitra pemasok untuk memastikan ketersediaan produk.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version