Edutech Duolingo Luncurkan Fitur Premium di Seluruh Wilayah Asia Tenggara

Duolingo

Pengguna aplikasi Duolingo. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Meninggkatnya minat terhadap pembelajaran bahasa mendorong startup edutech Duolingo meluncurkan fitur premium terbarunya, Super Duolingo, di seluruh wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Fitur premium ini diharapkan dapat diakses lebih luas.

“Kami bangga dengan pertumbuhan di Asia Tenggara dan percaya tingkat adopsi Duolingo akan terus meningkat di wilayah ini,” kata Haina Xiang Regional Marketing Director Duolingo untuk wilayah APAC dalam keterangan pers, Jumat (5/5/2023).

Haina mengungkapkan, selama dua tahun terakhir, jumlah pengguna aktif harian di Asia Tenggara meningkat hampir empat kali lipat (288%).

“Kami telah melihat bagaimana para pengguna menggunakan Duolingo dengan cara menyenangkan yang merefleksikan keunikan wilayah ini,” lanjutnya.

Menuut dia, Asia Tenggara adalah salah satu pasar terbesar Duolingo dalam hal jumlah pengguna. Selain itu, jumlah pelanggan Super Duolingo di wilayah ini hampir 10 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Bahkan, untuk pengguna aktif di Indonesia telah meningkat sekitar 6 kali lipat dalam 3 tahun.

Fitur baru dari Super Duolingo adalah Practice Hub, sebuah ruang latihan khusus dimana pengguna dapat belajar bahasa dan meninjau kesalahan yang telah dilakukan sebelumnya dalam satu wadah dan berlatih berbicara atau mendengarkan sesuai target pembelajaran. Fitur ini juga dapat membuat proses pembelajaran menjadi lebih fokus dan personal karena, semua konten di Practice Hub didasarkan pada aktivitas dan pelajaran terbaru pengguna.

Pengguna super bisa mendapatkan hari tanpa batas sehingga mereka dapat belajar secara berkelanjutan. Sementara pengguna tidak berbayar/gratis mendapatkan lima hari yang hilang setiap kali pengguna membuat kesalahan dan harus menunggu satu hari jika kuota hati mereka habis. Dengan kata lain, pengguna super tidak memiliki batasan dalam membuat kesalahan sehingga dapat belajar sesuka hati mereka.

Super Duolingo tidak memiliki iklan, sehingga pengguna dapat belajar tanpa gangguan. Akhirnya, bagi mereka yang ingin memaksimalkan kemampuan dan berlatih lebih keras, terdapat Legendary Mode, level tersulit di Duolingo yang memungkinkan pengguna mengakses pelajaran lebih menantang pada akhir sesi.

Namun, perubahan terpenting dari Super Duolingo di Asia Tenggara adalah harga yang ditawarkan. Duolingo menawarkan harga yang disesuaikan dengan lokasi untuk memastikan sebagian besar pengguna di setiap pasar di seluruh wilayah dapat mengakses fitur premium dengan lebih terjangkau. Langkah ini terkait dengan misinya untuk mengembangkan pendidikan terbaik di dunia dan membuatnya tersedia secara universal.

“Meskipun telah tertanam dalam DNA kami bahwa konten kami selalu dan akan selalu gratis, penting bagi kami bahwa Super Duolingo, pengalaman terbaik dari aplikasi kami, dapat diakses oleh sebagian besar pembelajar. Menawarkan Super adalah cara kami untuk membuat semua alat pembelajaran yang tersedia Duolingo dapat diakses secara global bagi pengguna yang berada di wilayah ini,” kata Uriel Kejsefma Senior Product Manager, Duolingo.

Menurut dia, mereka telah menurunkan harga sesuai dengan pasar di setiap wilayah untuk memastikan bahwa fitur premium kami dapat diakses oleh sebagian besar orang. Hasilnya, bagi sebagian besar pengguna di Asia Tenggara, biaya Super Duolingo lebih murah dari harga yang berlaku di Amerika Serikat dan negara lainnya.

Saat ini, Duolingo menawarkan uji coba Super Duolingo secara gratis selama dua minggu bagi semua pengguna di Asia Tenggara. Setelah masa uji coba berakhir, pengguna dapat mulai berlangganan atau mereka dapat kembali ke versi gratis kapan saja tanpa kehilangan hasil sebelumnya. Pengguna yang sudah berlangganan Duolingo Plus secara otomatis di-upgrade menjadi Super Duolingo dan tagihan bulanan berikutnya akan disesuaikan dengan harga lokal.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version