Ekabima Wujudkan 1 Juta Website Gratis untuk Sekolah

Chief Marketing Officer IDCloudHost Muhammad Mufid Luthfi. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - IDCloudhost menginisiasi program Ekabima (Edukasi Bangun Indonesia Maju) berkolaborasi dengan PANDI, Sawala dan Scola membuat sebuah program website gratis untuk sekolah. Juga, platform edukasi yang mendukungnya seperti Google Apps for Education.

“Besar harapan kita untuk bersama mewujudkan sekolah dan pendidikan Indonesia lebih maju dengan program ini. IDCloudhost mengundang semua sekolah untuk mendaftar program ini mewujudkan mimpi bersama 1 Juta Website Gratis untuk sekolah untuk pendidikan Indonesia lebih maju kedepannya,” kata Muhammad Mufid Lutfhi, Chief Marketing Officer IDCloudhost.

Menurut Lutfhi, kolaborasi ini menghadirkani empat layanan utama untuk mewujudkan tujuannya, yaitu pemberian domain .sch.id selama satu tahun, layanan hosting selama enam bulan, website yang siap digunakan, serta pelatihan Google Apps for Education yang dapat diterapkan oleh sekolah.

Selain itu sekolah juga mendapatkan fasilitas optimalisasi peningkatan sumber daya para guru – gurunya apabila berkeinginan penuh untuk memberdayakan fasilitas Program Ekabima dengan maksimal seperti layanan Workshop Digital Program Ekabima, bisa juga mengajukan penawaran tambahan pelatihan untuk Pembuatan Website Sekolah Premium dan juga Manajemen Sistem Sekolah.

Baca juga :   Dukung Digitalisasi UMKM, Mandiri Capital Bangun StartupBerbagi.com

Program Ekabima saat ini sudah berjalan 2 tahun dengan total yang mendaftar sudah lebih 400 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia. Benefit mengikuti program ini sangat banyak, selain mendapatkan fasilitas website gratis selama setahun dan juga mendapatkan akses dan premium service aplikasi Google Apps For Education.

Program Ekabima untuk sekolah-sekolah diharapkan memunculkan harapan bahwa ke depannya semua stakeholder terutama sekolah baik itu siswa, guru dan orang tua akan semakin terbantu dalam melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah.

Misalnya dalam melaksanakan tahun ajaran baru, para orangtua tidak kesulitan lagi menentukan dimana anaknya akan bersekolah dengan adanya akses website yang dapat diakses kapanpun dimanapun. Siswa dan guru juga bisa melaksanakan program pengajaran virtual dengan adanya bantuan Google Apps For Education dengan mengunggah materi sekolah, menyampaikan informasi penting terkait sekolah seperti jadwal ujian, pengumuman penting dan juga peningkatan citra dan branding sekolah yang maju dengan adanya informasi prestasi sekolah yang terdapat di dalam website. Harapan ini tentu akan menjadikan para stakeholder sekolah (siswa, guru, dan orangtua ) termotivasi untuk berprestasi dan juga motivasi untuk sekolah lainnya terpacu serta berkompetisi untuk membuat prestasi pula.

Baca juga :   Jurus Sukses Infinix di Harbolnas 2018

“Kesempatan para guru meningkatkan kualitas diri terbuka luas yang terkadang banyak beasiswa tersebar di luar sana mencari para guru-guru berprestasi dan sekolah berprestasi untuk didanai,” pungkas Lutfhi.

 

FAHRUL ANWAR