youngster.id - OVO menjadi platform pembayaran elektronik dan dompet digital yang paling dikenal di Indonesia. Layanan financial technology dari PT Visionet Internasional dikenal oleh 96% responden Indonesia berdasarkan survei Kadence International.
Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO mengatakan, hal ini didukung oleh strategi ekosistem terbuka.
“OVO terbuka untuk berkolaborasi dengan semua pihak secara open ecosystem strategi. Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang semakin sering menggunakan OVO, sejalan dengan manfaat yang dirasakan juga pergeseran perilaku konsumen yang dipicu pandemi,” kata Harumi dalam keterangan pers, Kamis (2/9/2021).
Kadence International Indonesia baru-baru ini yang menyebutkan OVO sebagai platform pembayaran digital yang paling banyak digunakan di Indonesia, baik secara online maupun offline. Pengguna aktif OVO juga mendominasi dengan perolehan skor sebesar 71%.
Menurut Harumi salah satunya tren transaksi pemesanan makanan baik offline maupun online dengan menggunakan alat pembayaran digital menjadi pilihan utama pengguna saat ini.
“Untuk transaksi pembelian makanan/minuman offline seperti di restoran, setidaknya selama tiga bulan terakhir, OVO digunakan oleh hampir 7 dari 10 pengguna karena pada umumnya mereka merasakan kemudahan dalam penggunaan aplikasinya,” ujarnya.
Salah satu transaksi pembelian makanan yang banyak diminati masyarakat adalah makanan cepat saji. Demi menangkap peluang ini, OVO pun kini bermitra dengan McDonald’s, restoran cepat saji berskala internasional, dalam menghadirkan opsi pembayaran digital di 242 gerainya di seluruh Indonesia.
Yanti Lawidjaja, Direktur Keuangan dan TI McDonald’s Indonesia, mengungkapkan sebagai penyedia makanan cepat saji berskala internasional, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.
“Tidak hanya dari jaminan kualitas, kebersihan serta keamanan produk-produk yang kami sajikan, tetapi juga kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi konsumen dalam melakukan pembayaran,” jelasnya.
Terlebih, frekuensi McD yang sangat tinggi dalam berinteraksi dengan konsumen merupakan salah satu hal yang harus disikapi dengan cermat.
“Oleh karenanya, dengan hadirnya opsi pembayaran digital non-tunai OVO di restoran McDonald’s di seluruh Indonesia, kami yakin konsumen akan merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan pembayaran,” lanjut Yanti.
Untuk merayakan hadirnya OVO sebagai opsi pembayaran digital di McDonald’s, OVO menghadirkan promo cashback sebesar 50% berupa OVO Points selama periode 3-4 September 2021. Tidak hanya itu, konsumen juga dapat menikmati promo cashback 25% berupa OVO Points setiap hari Rabu mulai 8 September 2021.
STEVY WIDIA
Discussion about this post