youngster.id - Globalisasi telah membuka kesempatan bagi pelaku kuliner untuk ekspansi ke seluruh dunia. Langkah ini juga diambil oleh restoran asal California Selatan, Taco Bell yang berekpansi di kawasan Asia Tenggara dengan membuka gerai perdana di Jakarta, Indonesia.
Restoran dengan menu khas Mexico ini hadir dibawah payung PT Fast Food Indonesia. Penampilan restoran ini mengedepankan gaya artistic dan intagramable. Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia mengatakan, konsep restoran ini memang menyasari generasi milenial dan generasi Z.
“Setelah penantian panjang dan persiapan detail, akhirnya kami hadirkan brand yang berjiwa muda dan ikonik ini kepada pasar Indonesia dan menjadi QSR pertama yang menyajikan masakan khas Meksiko di kelasnya. Tampilan dari gerai baru ini memadukan identitas Taco Bell yang seru dengan budaya lokal dan kekinian,” kata Hendra dalam peluncuran virtual, Jumat (18/12/2020).
Dalam memperkenalkan Taco Bell kepada pasar Indonesia, PT Fast Food Indonesia memanfaatkan pengalaman tahunan dan keahliannya dalam mengembangkan gerai restoran retail global di Indonesia.
Taco Bell menyajikan makanan khas seperti Taco Supreme, Crunchwrap Supreme, Quesadilla, Burrito dan Nachos. Gerai pertama Taco Bell berada di Jalan Senopati No.96, Jakarta Selatan. Memiliki kapasitas tempat duduk hingga 182 pengunjung, fasilitas yang ditawarkan oleh gerai Taco Bell antara lain adalah konsep dapur terbuka di mana konsumen dapat melihat secara langsung saat pesanan sedang disiapkan.
“Taco Bell ingin memenuhi harapan kaum muda akan pengalaman bersantap yang unik di mana mereka dapat menikmati makanan yang berkualitas. Tentu tetap dapat bersosialisasi dengan mematuhi kaidah kesehatan sesuai prosedur pencegahan COVID-19 yang diimbaukan oleh Pemerintah,” kata Hendra menegaskan.
Gerai makanan yang berasal dari California Selatan, Amerika Serikat ini juga konsisten menjaga kualitas menu, kesegaran, keamanan dan menjamin kepuasan konsumen. Semua menu Taco Bell dibuat dengan bahan-bahan segar termasuk kulit taco dan tortilla, pilihan protein seperti daging giling berbumbu, ayam giling berbumbu, ayam panggang, ayam crispy, berbagai macam keju, salsa yang segar, dan berbagai saus khas yang unik.
Taco Bell juga menghadirkan menu eksklusif khusus untuk gerai di Indonesia yaitu ‘Bell Rice’ yang menggabungkan citarasa Taco Bell dengan kebudayaan lokal.
“Kami percaya bahwa Taco Bell memiliki peluang berkembang yang sangat besar. Kami juga berharap dapat memperkenalkan brand ini ke daerah lain di Indonesia di masa mendatang. Kami akan terus mengkaji dan menyempurnakan produk yang ditawarkan Taco Bell untuk pasar Indonesia,” pungkas Hendra.
STEVY WIDIA
Discussion about this post