Elevania Tingkatkan Layanan Mokado

Foto : Ilustrasi

YOUNGSTER.id - Untuk memenangkan persaingan, inovasi dan kreativitas terus bergulir oleh para pelaku industry e-commerce. Seperti situs belanja online Elevenia yang meningkatkans layanan berbagi kupon digital, Mokado (Mobile Kado) sebagai bagian pelayanan pelanggan dan meraih  pasar lebih luas.

“Sementara ini fokus Jabodetabek, jika perkembangannya bagus, kami akan ekspansi ke Bandung pada Q3,” kata Pamkin Pandawan General Manager Hobby & Service Elevenia, Pamkin Pandawan, dalam keterangan resmi di Jakarta baru-baru ini.

Layanan Mokado  menggunakan pesan singkat (sms) sebagai pemberitahuan kepada penerima barang. Elevenia juga berencana untuk mengembangkan layanan Mokado di aplikasi mobile.

“Fokus di sms, bukan email atau layanan pesan instan karena lebih sedikit orang yang aktif membuka email. Tidak semua orang juga memiliki layanan pesan instan tertentu. Sementara sms semua orang yang punya ponsel bisa mengaksesnya,” kata Pamkin

“Kami akan membuat layanan ini populer dulu, tapi kami akan secepatnya memperbarui layanan aplikasi,” sambung dia.

Selain memperluas pasar, Elevenia juga berencana menambah pilihan e-coupon dalam layanan Makado dengan menggandeng lebih banyak merchant.

“Saat ini yang kami incar food and beverage, karena makanan paling umum, tapi nantinya akan berkembang. Pengembangan jangka panjang akan merambah baju dan lain-lain, sudah dipikirkan untuk produk fisik,” ujar Pandawan.

Mengusung konsep dari Korea Selatan, Pamkin berharap layanan yang sudah ada di negara tersebut sejak 7 tahun lalu itu berkembang seperti di negara asalnya.

Lebih dari itu, sebagai bentuk keseriusan Elevenia,  Madeleine Ong de Guzman Vice President Marketing Elevenia, mengatakan telah menginvestasikan sejumlah dana untuk pemasaran. “Lima tenaga pemasar untuk Mokado, dan akan bertambah dalam beberapa bulan ke depan,” ujar dia.

 

STEVY WIDIA