Jumat, 3 Februari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Elon Musk Mau Rilis Ulang Twitter Blue, Harga Berlangganan US$8 Per Bulan

19 November 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
twitter

Twitter. (Foto: Ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Elon Musk mengumumkan akan meluncurkan ulang langganan tersebut pada 29 November 2022. Layanan Twitter Blue ini mematok tarif sebear USD 8 per bulan. Lewat skema berlangganan tersebut, pengguna layanan jejaring sosial berbasis mikroblog itu akan mendapat beberapa fitur premium di Twitter, termasuk salah satunya adalah centang biru.

Namun ketika dirilis pertama kali untuk iOS awal bulan November, Twitter Blue versi baru malah menimbulkan kekacauan usai sejumlah akun palsu dengan logo terverifikasi muncul di platform tersebut.

Dilansir The Verge,  salah satunya yang viral adalah akun palsu Nintendo, yang mengunggah gambar karakter Mario sedang mengacungkan jari tengah. Akun atas nama “Valve” dengan handle @valvesotfware, juga mencuit pengumuman palsu bahwa “platform kompetitif berikutnya” dari mereka akan bernama “Richocet: Neon Prime.”

Baca juga :   XL Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Universitas Brawijaya

Mengutip Gamerant, ditemukan juga akun bercentang biru dengan nama “Rockstar Games” dan handle @RockstarGamse, yang mengklaim bahwa perusahaan akan secara resmi mengungkapkan Grand Theft Auto 6 pada pekan depan.

Akun lainnya juga mengatasnamakan perusahaan farmasi Eli Lilly, yang mengunggah cuitan dan mengklaim bahwa insulin sekarang tersedia gratis.

Kegaduhanini membuat sejumlah perusahaan menghentikan iklan mereka di Twitter. Sebut saja di antaranya General Motors, General Mills, Audi, dan Volkswagen.

Perusahaan periklanan terbesar dunia Omnicom Media Group, juga memutuskan angkat kaki sementara dari Twitter.

Sebelumnya, centang biru hanya tersemat pada akun-akun yang memenuhi kriteria tertentu yang telah ditetapkan perusahaan. Misalnya, akun resmi pemerintahan, akun pejabat negara, akun politikus, akun selebritas, dan lainnya.

Baca juga :   Lebih dari 1,1 Juta Tweet Ramaikan #DebatPilpres2019 ke 4

Menurut laporan dari perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower, yang dikutip dari Mashable pada Kamis (17/11/2022), pemasukan Twitter dari layanan Twitter Blue pada periode 9-10 November sekitar US$ 488 ribu atau sekitar Rp 7,6 miliar.

Jika dibagi dengan tarif layanan sebesar USD 8, Twitter Blue telah mengumpulkan sekitar 61 ribu pelanggan baru pada periode itu.

Tercatat, skema langganan Twitter Blue pada periode itu terbuka untuk mereka yang berbasis di Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Inggris serta memakai perangkat Apple yang berbasis iOS.

 

STEVY WIDIA

Tags: akun palsujejaring sosialTwitterTwitter Blue
Previous Post

Ragam Solusi Fintech Tak Cuma Dompet Digital & PayLater

Next Post

Dapur Virtual dan F&B Brand Aggregator Jadi Ujung Tombak Hangry

Related Posts

Peresmian Desa Digital Amartha
News

Kurangi Ketimpangan Literasi Digital, Amartha Foundation Resmikan Program Desa Digital di Sulawesi Tengah

2 Februari 2023
0
mobile game
News

Nostra Klaim Capai 75 Juta MAU di Online Gaming

2 Februari 2023
0
PLTS Atap
News

Xurya Jangkau Lebih Banyak Industri untuk Pertumbuhan Industri Hijau

2 Februari 2023
0
Load More
Next Post
Abraham Viktor

Dapur Virtual dan F&B Brand Aggregator Jadi Ujung Tombak Hangry

Fuse

Startup Insurtech Fuse Kembangkan Layanan Asuransi Digital di Riau

NFT Jazzy Cats

Tiket Konser Berbentuk NFT Bisa Cegah Calo dan Penipuan

Discussion about this post

Berita Terbaru

Peresmian Desa Digital Amartha

Kurangi Ketimpangan Literasi Digital, Amartha Foundation Resmikan Program Desa Digital di Sulawesi Tengah

2 Februari 2023
0
Komunitas Kejar Mimpi CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga Ajak Anak Muda Berpartisipasi dalam Gerakan Sosial Kejar Mimpi

2 Februari 2023
0
Finnet x KCIC

Finnet Dukung Digitalisasi Sistem Pembayaran Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

2 Februari 2023
0
mobile game

Nostra Klaim Capai 75 Juta MAU di Online Gaming

2 Februari 2023
0
PLTS Atap

Xurya Jangkau Lebih Banyak Industri untuk Pertumbuhan Industri Hijau

2 Februari 2023
0
edDoorz Regional VP Marketing Henry Manampiring

RedDoorz Buktikan Bisa Resiliensi Dengan BEP di Masa Pandemi

2 Februari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version