Extramarks Beri Beasiswa Kelas Pintar Untuk Generasi Emas

Program Beasiswa 'Kelas Pintar' dari Extramarks Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Extramarks Education Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan digital atau education technology (edutech) mengadakan program ‘Beasiswa Kelas Pintar’. Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen Extramarks Indonesia untuk mendukung upaya pemerintah dalam menyiapkan Generasi Emas.

Generasi emas sendiri merupakan generasi yang diharapkan menjadi perintis perubahan dalam membentuk kehidupan dan peradaban bangsa yang lebih baik. Generasi emas yang dicita-citakan ini adalah generasi yang bermodalkan kecerdasan komprehensif, yakni produktif, inovatif, interaksi sosial yang baik, dan berperadaban unggul.

“Pendidikan adalah salah satu hal penting yang menentukan kehidupan dan kemajuan suatu bangsa, tak terkecuali Indonesia yang bercita-cita membentuk Generasi Emas 2045. Hal inilah yang mendasari Extramarks Indonesia untuk memberikan beasiswa Kelas Pintar’. Tujuannya untuk membantu siswa berprestasi dalam meningkatkan kemampuannya,” jelas Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia melalui keterangan persnya Senin (15/7/2019).

Program ‘Beasiswa Kelas Pintar’ Extramarks ini akan disalurkan kepada 50 siswa berprestasi yang terpilih dari jenjang SD hingga SMA secara bertahap. Adapun total dana yang disediakan untuk program beasiswa ini adalah Rp500.000.000, dan akan diberikan selama satu tahun.

Selain berupa dana Pendidikan sebesar Rp5.000.000, yang akan diberikan tiap semester selama satu tahun – Rp2.500.000 pada semester pertama dan Rp2.500.000 pada semester kedua; para siswa yang terpilih juga akan memperoleh solusi KELAS PINTAR dari Extramarks. 

Pendaftaran program ‘Beasiswa Kelas Pintar’ Extramarks ini akan ini dibuka mulai 13 Juli 2019 dan ditutup pada 31 Juli 2019. Bagi para siswa yang terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Extramarks pada tanggal 12 Agustus 2019. 

Proses perekrutan calon penerima beasiswa akan dilaksanakan secara online melalui laman beasiswa.kelaspintar.id dengan cara memasukan data-data yang dibutuhkan dan scan dokumen. Beberapa dokumen yang harus dipersiapkan meliputi Nilai Rapor Terakhir dan Nilai UN terakhir. 

Solusi Kelas Pintar dari Extramarks yang diberikan kepada para siswa terpilih ini memadukan teknologi dan metode pengajaran yang teruji. Tidak hanya lengkap secara materi dan cara penyajian (visual, audio, kinesthetic), ini juga tercatat dan dapat dimonitor secara real-time. Proses belajar siswa dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja karena selain dapat diakses melalui laptop dan tablet, ini juga dapat diakses melalui smartphone. Saat ini, solusi Kelas Pintar sudah tersedia dalam versi aplikasi berbasis Android. 

“Kami percaya bahwa solusi yang akan diberikan kepada para siswa terpilih melalui program Beasiswa Kelas Pintar’ ini akan sangat bermanfaat karena siswa dapat memilih cara belajar sesuai dengan karakter nya masing-masing sehingga dapat mempertahankan, bahkan meningkatkan lagi prestasi di sekolahnya. Dan, semua dilakukan dengan lebih menyenangkan,” jelas Uffie. 

Selama program berlangsung, pihak Extramarks secara regular akan melihat perkembangan nilai siswa dan siswi penerima beasiswa. Terutama dari hasil rapor yang diperolehnya. 

Program Beasiswa ‘Kelas Pintar’ ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Extramarks Indonesia. Program ini akan terus hadir di tahun-tahun selanjutnya.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version