Facebook dan IG Ingatkan Pengguna Untuk Pakai Masker

Penggunaan masker untuk mencegah tertular virus. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Facebook Inc. dalam waktu dekat akan memberi peringatan bagi pengguna dari dua platform media sosialnya, yakni Facebook dan Instagram untuk menggunakan masker ketika berada di tempat-tempat umum.

Penayangan peringatan tersebut merupakan salah satu dari respons Facebook Inc. terhadap bertambahnya kasus Covid-19 di Amerika Serikat. Melansir The Verge pada Jumat (3/7/2020),peringatan berupa tautan akan muncul di bagian atas News Feed untuk Facebook.

Apabila tautan tersebut diklik pengguna otomatis diarahkan ke situs Covid-19 Information Center yang terafiliasi dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (Centers for Disease Control and Prevention/CDC).

Demikian halnya dengan Instagram yang juga menampilkan peringatan serupa. Sebelum memberikan peringatan kepada pengguna Facebook maupun Instagram untuk menggunakan masker, Facebook Inc. telah melakukan sejumlah upaya terkait dengan penanganan pandemi Covid-19.

Salah satu di antaranya mengatasi misinformasi tentang Covid-19 yang banyak beredar di Facebook. Terdapat fitur yang memberi tahu pengguna Facebook bahwa informasi mengenai Covid-19 yang diunggah oleh pengguna lainnya tidak benar atau menyesatkan.


STEVY WIDIA

Exit mobile version