Facebook Luncurkan Layanan Dompet Digital

Pengguna Facebook. (Foto: ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Facebook meluncurkan Facebook Pay sebagai layanan pembayaran yang dihadirkan di seluruh platform jaringannya yakni Messenger, Instagram, dan WhatsApp. Layanan ini diharapkan memberi kemudahan, keamanan, serta konsistensi bagi penggunanya dalam bertransaksi digital.

Adapun, dengan Facebook Pay pengguna Facebook dapat menambahkan metode pembayaran pilihan kemudian mengggunakan Facebook Pay untuk melakukan pembayaran dan pembelian tanpa harus berulang kali memasukkan kembali informasi pembayaran.

Saat ini, layanan tersebut sudah digunakan untuk berbelanja, memberikan donasi, dan mengirimkan uang. Dikutip dari Facebook Newsroom, Rabu (13/11/2019), Facebook Pay mampu membuat transaksi menjadi lebih mudah sekaligus meyakinkan pengguna bahwa informasi mereka aman dan terproteksi.

Pengguna juga dapat mengatur Facebook Pay secara app-to-app, atau mengaturnya untuk digunakan di seluruh aplikasi (jika tersedia).
Selain itu, pengguna dapat melihat riwayat pembayaran, mengelola metode pembayaran, dan memperbarui pengaturan.

Khusus untuk di wilayah Amerika Serikat, pengguna bisa mendapatkan layanan costumer support secara real-time melalui obrolan langsung, dan rencananya layanan tersebut juga akan ditempatkan di seluruh dunia pada masa mendatang.

Baca juga :   Traveloka Gelar Promo Jelang Ramadhan

Layanan ini dapat mulai digunakan di platform Facebook atau Messenger hanya dengan beberapa ketukan dengan cara berikut ini:
Buka “Pengaturan”> “Facebook Pay” di aplikasi atau situs web Facebook, lalu tambahkan metode pembayaran. Dengan demikian, pengguna Facebook sudah bisa menggunakan layanan Facebook Pay.

STEVY WIDIA