youngster.id - Facebook menggelar Facebook Summit Indonesia yang kedua. Kali ini Facebook menyatakan dukungan komunitas dan pelaku bisnis untuk bangkit dan maju dengan memanfaatkan kekuatan digital.
Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia mengatakan, Facebook terus memberikan dukungan kepada pelaku bisnis sepanjang tahun 2020. Untuk itu, pihaknya telah melakukan beragam kemitraan dan kolaborasi untuk membantu komunitas dan bisnis lokal agar dapat bertahan dan beradaptasi
Kami di Facebook tetap hadir untuk menghubungkan lebih banyak orang dengan peluang baru, memberikan dukungan agar komunitas dan pelaku bisnis dapat saling belajar dan berbagi inspirasi, serta beradaptasi dengan cepat dengan kekuatan digital. Melalui Facebook Indonesia Summit yang kedua ini, kami kembali mengajak komunitas dan bisnis di Indonesia untuk bersama-sama bangkit. Berbagi inspirasi, serta semakin memperkuat interaksi yang bermakna dengan sesama,” kata Pieter dalam jumpa pers virtual, Selasa (10/11/2020).
Menurut Pieter, Facebook telah melakukan beragam kemitraan dan kolaborasi. Diantaranya adalah kampanye #TumbuhdiFacebook, kolaborasi dengan Kementerian Perdagangan yang menghadirkan beberapa seri program seperti Akademi Instagram, bincang virtual “Dari UMKM untuk UMKM” di Facebook, dan serial video UKM Inspiratif.
Selain itu, perusahaan media sosial ini gencar menggelar kampanye #TumbuhdiFacebook. Kolaborasi dengan Kementerian Perdagangan mereka menghadirkan sejumlah program seperti Akademi Instagram, bincang virtual “Dari UMKM untuk UMKM” di Facebook, dan serial video UKM Inspiratif.
“Selain itu, kami juga terus melanjutkan pelatihan bagi bisnis melalui program reguler kami, Laju Digital, #shemeansbusiness dan Go Digital and Scale Up with Whatsapp”, ujar Pieter.
Diluar dari pelatihan, Facebook juga menggulirkan dana bantuan senilai Rp 12,5 miliar untuk UKM di seluruh Indonesia. Selain itu, Facebook juga memberikan dukungan melalui fitur baru yang dapat memudahkan para pelaku UKM untuk memasarkan produk mereka dengan mendirikan toko online di Facebook dan Instagram, Facebook Shops.
Tidak hanya dukungan untuk UKM, Facebook juga mendukung pelaku bisnis skala besar untuk tetap dapat menangkap peluang secara online. Diantaranya lewat beragam insights dari studi yang kami lakukan dari Facebook IQ. Salah satunya, studi mengenai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang memaparkan temuan-temuan menarik yang dapat dipertimbangkan brand sebagai bagian dari program belanja akhir tahun.
Selain itu, Facebook terus memberikan dukungan kepada komunitas melalui dua community hubs Facebook di Indonesia, yaitu Ruang Komunal Indonesia (Ruki) dan Lab Innovation (Linov).
Facebook Summit Indonesia II menggelar workshops dan talkshows dari para pembicara yang kompeten di bidangnya, seperti Sheryl Sandberg, COO Facebook Company, Matt Idema, COO Whatsapp, dan Nuseir Yassin, kreator Nas Daily.
STEVY WIDIA
Discussion about this post