Sabtu, 13 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Feedloop Raih Pendanaan Tahap Awal

24 Juni 2019
in Headline, News
Reading Time: 3 mins read
Feedloop Raih Pendanaan Tahap Awal

Tim Feedloop. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Layanan software-as-a-service (SaaS) mulai menjadi primadona. Hal ini terutama sangat efektif mengubah pola pemasaran yang bersifat satu arah menjadi interaktif. Tak heran jika startup yang bergerak di bidang ini dilirik investor.

Yang terbaru adalah Feedloop, sebuah startup SaaS (software-as-a-service) di bidang pemasaran, yang baru saja mendapat pendanaan tahap awal (seed funding) dengan nominal yang tidak disebutkan dari East Ventures dan beberapa angel investor.

Investasi ini akan membantu Feedloop dalam mencapai misi mereka untuk membangun pengalaman konten (content experience) yang interaktif dan mutakhir, sehingga dapat membantu para perusahaan dalam inisiatif aktifasi brand mereka.

“Konsumen masa kini menginginkan dialog dua arah dengan brand, sehingga tidak cukup hanya memberikan pesan satu arah kepada mereka,” ujar Ahmad Rizqi Meydiarso, co-founder dan CEO dari Feedloop dalam keterangannya, Jumat (21/6/2019) di Jakarta.

Didirikan pada akhir tahun 2018, Feedloop lahir untuk memenuhi kebutuhan para staf pemasaran (marketer) modern untuk menggaet generasi masa kini, yaitu Generasi Z dan Milenial, yang tidak akan bisa digaet secara efektif dengan pola pemasaran tradisional yang bersifat satu arah. Feedloop menyediakan perangkat untuk para staf pemasaran dalam membuat kampanye pemasaran yang sangat interaktif, seperti survei, kuis, dan cerita interaktif.

Baca juga :   Tim Kanaya Gaming Wakili Indonesia di GPL Spring 2016

“Sekedar menampilkan iklan dan mempromosikan produk atau brand tidak lagi efektif. Brand harus berinvestasi dalam membangun konten yang memicu dialog dan memberikan nilai tambah kepada konsumen,” ucap Ahmad yang sebelumnya merupakan co-founder dari Kata.ai.

Hanya dalam waktu enam bulan, Feedloop berhasil melakukan pilot project bersama beberapa brand dan agensi digital marketing untuk menguji coba penerapan dari teknologi baru yang mereka buat. Dua contoh kampanye yang mereka buat berguna untuk meningkatkan engagement di media sosial dan pengelolaan jalur penerimaan karyawan.

Untuk engagement media sosial, Feedloop telah membantu Liga1 (divisi sepakbola profesional tertinggi dari sistem liga sepak bola Indonesia) dan agensi mereka yang bernama Panenmaya untuk membangun kampanye brand engagement di Instagram. Pengguna bisa mengisi survei untuk menemukan siapa pemain Liga1 yang paling mirip kepribadiannya dengan mereka, lalu mengunggah hasilnya di Instagram Story.

Baca juga :   Startup Evermos, Raih Pendanaan Seri A

Kampanye ini sukses menarik 20.000 post unik dari pengguna hanya dalam waktu satu hari, dan mencapai total 30.000 post selama dua hari berturut-turut.

Untuk pengelolaan jalur penerimaan karyawan, Feedloop telah membantu Paragon (salah satu produsen kosmetik terbesar di Indonesia, pemilik dari brand terkenal seperti Wardah, Make Over, Emina, IX, dan Putri) dalam membuat kampanye interaktif untuk meningkatkan performa jalur penerimaan karyawan perusahaan tersebut.

“Dengan menyediakan perangkat yang sangat dibutuhkan dalam membangun pengalaman yang interaktif dan imersif, Feedloop bisa mempercepat sebuah kampanye kreatif hingga diterima masyarakat, sembari mengurangi biaya bila dibandingkan dengan kampanye yang dibuat oleh vendor,” tambah Ronaldi Kurniawan, co-founder dan CTO dari Feedloop.

Baca juga :   Northstar Group Fokus Pendanaan Pada Sektor Penggerak Ekonomi Asia Tenggara

Dibanding hanya membuka-buka halaman lowongan pekerjaan, para pelamar pekerjaan di Paragon kini diarahkan untuk memulai proses tersebut dengan memeriksa apakah kepribadian mereka cocok dengan posisi yang mereka inginkan. Bagi perusahaan, hal ini bisa membantu mereka dalam memetakan kecocokan para kandidat, sebelum menghubungi mereka secara langsung.

“Karena itu, kami menghilangkan kesulitan para staf pemasaran, dan memungkinkan mereka untuk fokus pada hal yang lebih penting, yaitu proses kreatif. Kami juga memungkinkan mereka untuk terus memperbaiki diri lewat masukan-masukan pengguna yang berasal dari sistem analisis kami,” ucap Ronaldi.

Feedloop juga berkolaborasi dengan Narasi.tv (platform media online yang menyediakan konten video dengan pendekatan jurnalistik) untuk menciptakan pengalaman digital media yang sangat interaktif, di mana penonton dapat memberikan feedback secara real-time terhadap program yang mereka tonton.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Feedloop dalam membuat pengalaman interaktif yang tak tertandingi untuk para pengguna kami,” ujar Catharina Davy, Co-founder dan CEO dari Narasi.tv.

STEVY WIDIA

Tags: FeedlooppendanaanSaaS

Related Posts

Piala Presiden Esport 2022
News

Ada 5 Game Yang Dipertandingkan Pada Piala Presiden Esports 2022

12 Agustus 2022
0
COO Mekari Anthony Kosasih
News

Transformasi Digital Kuatkan Resiliensi UMKM Hadapi Gejolak Ekonomi

12 Agustus 2022
0
Shopee UMKM Kampus Ekspor
News

Kampus UMKM Shopee Dukung Pertumbuhan UMKM di 9 Kota

12 Agustus 2022
0
Load More
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version