Festival Pesona Mentawai 2016 Siap Digelar

Menpar Arief Yahya menyambut baik diselenggarakan FPM 2016. (Foto: dok. kemenpar)

youngster.id - Kabupaten Kepulauan Mentawai akan menggelar Festival Pesona Mentawai (FPM) 2016 pada 19-24 April mendatang.

“FPM 2016 menjadi langkah awal percepatan pembangunan kepariwisataan di Kepulauan Mentawai,” kata Yudas Sabaggalet Bupati Kepulauan Mentawai belum lama ini di Jakarta,.

Dipusatkan di Pantai Mapadegat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, festival yang bertujuan mempromosikan destinasi wisata surfing (selancar)ini akan menampilkan kompetisi selancar internasional dan atraksi seni budaya khas Mentawai.

Kompetisi selancarakan dilakukan di sejumlah lokasi. Salah satunya di Dusun Katiet yang merupakan titik selancar favorit peselancar profesional dunia. “Mentawai sudah lama dikenal di dunia internasional sebagai destinasi wisata surfing kelas dunia,” kata Menteri Arief.

Selain kompetisi selancar internasional, FPM 2016 juga akan diramaikan oleh festival seni budaya masyarakat Mentawai, di antaranya prosesi pengusiran roh jahat yang merupakan  budaya warisan para leluhur di Mentawai.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : Stevy Widia

Exit mobile version