FinAccel Akuisisi Mayoritas Kepemilikan Saham Bank Bisnis

Bank-Bisnis

FinAccel Akuisisi Mayoritas Kepemilikan Saham Bank Bisnis (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Induk perusahaan Kredivo, PT FinAccel Teknologi Indonesia mengumumkan akuisisi saham mayoritas di Bank Bisnis Internasional Tbk. (Bank Bisnis), entitas yang terdaftar di BEI (BBSI). Semua persetujuan regulator untuk akuisisi ini telah diperoleh, termasuk dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pada akhir proses akuisisi yang dijadwalkan selesai pada akhir minggu ini, FinAccel akan memiliki 75% saham Bank Bisnis. Sedangkan keluarga Suriadi, pemilik mayoritas sebelumnya, masih mempertahankan porsi kepemilikan minoritas yang signifikan.

Akshay Garg, Group CEO & Co-founder FinAccel mengatakan, akuisisi ini merupakan langkah yang sangat signifikan dalam strategi ekspansi FinAccel untuk melayani pengguna dengan menawarkan layanan finansial yang lebih bervariasi, dari kredit digital dan paylater saat ini hingga perbankan digital dan pinjaman dengan plafon yang lebih tinggi di masa yang akan datang.

“Meski Kredivo sudah menjadi yang terdepan sebagai penyedia kredit digital melalui bisnis paylater dalam beberapa tahun terakhir, digitalisasi layanan perbankan Indonesia baru saja dimulai. Sejalan dengan misi kami untuk memberikan layanan keuangan kepada pengguna dengan cepat, terjangkau dan dapat diakses secara luas, kami siap untuk melayani pengguna dengan produk perbankan bertaraf dunia ke depannya. Kami juga sangat berterimakasih kepada keluarga Suriadi atas dukungan dan koordinasi yang sangat kooperatif selama proses akuisisi setahun belakangan ini,” ujar Akshay dalam keterangan resminya, Senin (4/4/2022).

Sementara itu, Purnawan Suriadi, Perwakilan Pemegang Saham dari Keluarga Suriadi, menyebutkan bahwa Bank Bisnis memiliki sejarah yang panjang dan juga membanggakan.

“Di saat sektor perbankan secara cepat mengarah ke digitalisasi, kami sangat senang untuk menyambut FinAccel Teknologi sebagai pemegang saham mayoritas baru dari Bank Bisnis dan kami mendukung visi mereka untuk membangun franchise digital bank terdepan di Indonesia,” ucap Purnawan.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version