First Media Dukungan Tenaga Pendidik Sukseskan Pendidikan Daring

Link Net menghadirkan program sosial bagi tenaga pendidik melalui First Media Peduli Guru. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebagai bentuk kepedulian akan kemajuan dan kualitas pendidikan di Indonesia, PT Link Net Tbk (LINK) menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) First Media Peduli Guru dan First Klaz Education Forum 2021.

Marlo Budiman, Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk mengatakan, dengan adanya perubahan pada sistem pembelajaran yang dihadapi sekarang ini, kami percaya dibutuhkan dukungan dan sinergi dari berbagai pihak untuk menjaga kualitas, dan mau tidak mau guru pun harus mampu memaksimalkan pemanfaatan teknologi dalam sarana prasarana pendukung pendidikan.

Sebagai bentuk dukungan Link Net menghadirkan program sosial bagi tenaga pendidik melalui First Media Peduli Guru yang diimplementasikan bersamaan dengan rangkaian kegiatan First Klaz Education Forum 2021.

“Program ini diharapkan dapat memberikan nilai lebih dan dampak positif khususnya bagi kemajuan pendidikan dan masyarakat Indonesia,” kata Marlo dalam siaran pers Jumat (29/1/2021).

First Media Peduli Guruberupa layanan First Media gratis hingga 3 bulan mulai 30 Januari – 31 Maret 2021. Bertujuan membantu dan memudahkan para tenaga pendidik dalam melaksanakan PJJ dan penerapan pendidikan digital. Program ini diperuntukkan bagi pelanggan First Media yang berprofesi sebagai tenaga pendidik dan mengikuti rangkaian Virtual Training dalam First Klaz Education Forum 2021.

Sedang First Klaz Education Forum 2021, merupakan rangkaian kegiatan yang mempertemukan para pelaku pendidikan untuk meningkatkan sinergitas dan adaptivitas terhadap perkembangan teknologi di dunia pendidikan. Kegiatan ini akan diawali dengan Virtual Training untuk Guru dari seluruh Indonesia, dan akan diikuti Webinar Pendidikan bagi orang tua dan murid kedepannya.

Seluruh tenaga pendidik dan tenaga ahli profesional yang telah mendaftarkan diri mengikuti Virtual Training akan mendapatkan pelatihan pengembangan kompetensi optimalisasi teknologi untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi pendampingan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Agung Satya Wiguna, Enterprise Sales Director PT Link Net Tbk turut menyampaikan, rangkaian program dalam First Klaz Education Forum 2021 memungkinkan para tenaga pendidik untuk mengubah tantangan menjadi kesempatan dalam mengembangkan kreativitas guna mengoptimalkan penggunaan teknologi sebagai transmisi ilmu dan pengetahuan.

“Semoga inisiatif kami ini dapat berlanjut agar manfaatnya dapat dirasakan secara merata ke lebih banyak lagi tenaga pendidik di Indonesia, sehingga dapat membantu mereka dalam mengembangkan kompetensinya dan mengintegrasikannya ke dunia pendidikan dalam tatanan baru, serta menciptakan pengalaman belajar mengajar yang optimal dan efektif bagi para guru, siswa, dan orang tua,” tutup Agung.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version