Jumat, 14 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Innovation

Fit Me, Aplikasi Fitting Pakaian Online

8 Juli 2016
in Innovation, News
Reading Time: 1 min read
Fit Me, Aplikasi Fitting Pakaian Online

Mahasiswa ilmu Komputer IPB pemenang kedua Samsung IdeAction 2016. (Foto : Himalkom.ipb/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Belanja produk-produk fashion secara online kerap menimbulkan masalah ketika barang yang dipesan tidak sesuai dengan ukuran badan. Permasalahan inilah coba dipecahkan lewat aplikasi Fit Me.

Dengan aplikasi ini pengguna bisa melakukan fitting pakaian dengan mudah dan tepat secara online. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya membuat model yang sesuai dengan ukuran tubuh pengguna.

“Fit Me merupakan aplikasi untuk fitting dan pembelian pakaian, di mana aplikasi ini juga terintegrasi dengan situs e-Commerce. Untuk mendapatkan pakaian dengan ukuran yang tepat, pengguna aplikasi ini tinggal memasukkan data-data dirinya seperti tinggi badan, berat badan, ukuran lingkang pinggang, dan sebagainya. Nantinya akan muncul berbagai model pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh tersebut,” terang Exclesia Kristianingtyas dan Dina Utami Putri pembuat aplikasi yang dilansir Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himalkom) baru-baru ini di Jakarta.

Keduanya mengaku menemui masalah ketika berbelanja baju secara online. Dari sanalah, mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Ilmu Komputer terbersit ide untuk aplikasi ini.

Baca juga :   Festival 1.000 Angklung Unjuk Gigi di Osaka

Sebelum melakukan pembelian, pengguna aplikasi ini juga bisa melakukan mix and match dengan cara memasukkan foto selfie ke dalam aplikasi. Dengan cara tersebut, penggunanya bisa melihat apakah pakaian yang ingin dibelinya cocok atau tidak.

Dita mengaku, masa pengembangan ide setelah pengumuman finalis jamua 3 minggu. “Saat itu kami ada UAS. Nah, kita harus pintar-pintar atur waktunya. Terus kalo secara tekniknya sepertinya cukup rumit, kami harus banyak cari paper-paper yang memastikan kalo teknologinya itu dapat diterapkan dan hasilnya bagus,” ungkapnya.

Atas idenya yang original dan inovatif tersebut, Dita dan Exclesia terpilih sebagai pemenang kedua Samsung IdeAction, yaitu sebuah kompetisi di bidang teknologi yang digelar oleh Samsung Electronic Indonesia. Mereka menjadi salah satu pemenang dari 718 proposal ide yang masuk ke panitia sejak April 2016.

Baca juga :   Shoppe Ingin Festival 12.12 Lampaui 11.11

STEVY WIDIA

Tags: aplikasi fit mee-commerceHimpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himalkom) IPBSamsung Ideaction
Previous Post

Pengetahuan Keamanan Cyber Indonesia Mengkhawatirkan

Next Post

Alibaba Luncurkan Program untuk Hapus Produk Palsu

Related Posts

ekonomi digital
Headline

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
0
Shopee Live
Headline

Dukung Kreator & UMKM, Shopee Gaet Meta Hadirkan Kemitraan Afiliasi Facebook

24 Oktober 2025
0
LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online
Headline

LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online

22 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
Produk Indonesia Siap Dipasarkan Global

Alibaba Luncurkan Program untuk Hapus Produk Palsu

PMI Sedia Aplikasi Mobile Untuk Gawat Darurat Medis

PMI Sedia Aplikasi Mobile Untuk Gawat Darurat Medis

LG Dan VW Kembangkan Platform Elektronik Mobil

LG Dan VW Kembangkan Platform Elektronik Mobil

Discussion about this post

Recent Updates

Menperin Dorong Gerakan Startup Digital Untuk Generasi Muda

Percepat Transformasi Ekonomi Digital Pemerintah Harus Berkolaborasi Dengan Startup

14 November 2025
Hypernet

Perkuat Keamanan Siber, Hypernet dan Fortinet Kolaborasi Lewat SOC as a Service

14 November 2025
AFTECH x PERBANAS

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Sinergi Bank-Fintech Kunci Perluasan Akses Kredit Nasional

14 November 2025
KOLTIVA x Sugata

Agritech KOLTIVA Dukung Sugata Transformasi Rantai Pasok Kakao

14 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Menperin Dorong Gerakan Startup Digital Untuk Generasi Muda

Percepat Transformasi Ekonomi Digital Pemerintah Harus Berkolaborasi Dengan Startup

14 November 2025
Hypernet

Perkuat Keamanan Siber, Hypernet dan Fortinet Kolaborasi Lewat SOC as a Service

14 November 2025
AFTECH x PERBANAS

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Sinergi Bank-Fintech Kunci Perluasan Akses Kredit Nasional

14 November 2025
KOLTIVA x Sugata

Agritech KOLTIVA Dukung Sugata Transformasi Rantai Pasok Kakao

14 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version