youngster.id - Untuk mewujudkan komitmen Environmental, Social, and Corporate Governance (ESG ) startup retail kopi Fore Coffee menggandeng artis Cinta Laura Kiehl sebagai Social & Sustainability Ambassador. Kerjasama ini untuk mengajak anak muda lebih percaya diri dan peduli pada pelestarian lingkungan.
CEO dan Co-Founder Fore Coffee Vico Lomar mengatakan, pihaknya menyadari peran penting untuk berdampak positif bagi lingkungan.
“Kemampuan Fore Coffee untuk terus bertahan dan berkembang merupakan sebuah prestasi yang bernilai. Terutama di tahun ke-5 ini, Fore Coffee tengah merealisasikan sebuah rencana usaha historis dan penting, sehingga ini makin memantapkan posisi Fore Coffee sebagai brand penyedia rangkaian minuman dan cemilan berkualitas di peta industri F&B Indonesia, ” kata Vico pada pembukaan capai gerai ke-144 Jumat (25/8/2023) di Kuningan City Mall, Jakarta.
Menurut Vico, kampanye bertajuk #FOREssentiallyYou,berawal dari hasil riset internal Fore Coffee yang mencatat bahwa 8 dari 10 anak muda mengalami krisis identitas dan isu percaya diri karena berbagai faktor atau stressor. Untuk itu, Fore Coffee memilih Cinta Laura sebagai Social & Sustainability Ambassador.
“Fore Coffee dan Cinta Laura ingin menegaskan pentingnya pemahaman dan penerimaan jati diri guna terus berdaya dan berkarya secara positif dalam kehidupan,” kata Vico lagi.
Sementara Chief Marketing Officer, Fore Coffee Matthew Ardian menjelaskan, bahwa misi-misi sosial dan sustainabilitas selalu menjadi bagian dari pilar pokok perusahaan.
“Kami sangat concern terhadap hasil riset krisis identitas dan juga sangat tertarik akan kreativitas pemanfaatan produk daur ulang sebagai bagian dari aksi perusahaan untuk terus cermat dalam beroperasi. Kami juga menggandeng Cinta Laura Kiehl, sosok paling inspiratif dan paling vokal dalam menyuarakan beragam misi sosialyang dekat dengan hatinya. Kami melihat bahwa amplifikasi dari kolaborasi ini bisa menjangkau dan
menginspirasi masyarakat yang lebih luas lagi, sehingga ini adalah sebuah kemitraan yang sempurna,” ucapnya.
Pada kesempatan itu Cinta Laura mengatakan, krisis identitas diri dan isu kepercayaan diri bersifat fundamental dan membutuhkan pemulihan berkelanjutan.
“Untuk itu, melalui kolaborasi bersama Fore Coffee saya mengajak masyarakat terutama anak muda untuk menumbuhkan kesadaran atas kemampuan diri sendiri, berani bertindak dan tidak tergantung pada pendapat negatif orang lain. Dengan memiliki kepercayaan diri, aku yakin setiap generasi muda juga mampu menjadi teladan bahkan penggerak untuk menjalani gaya hidup yang peduli terhadap lingkungan,” ucapnya.
Selain itu, kampanye sosial Fore Coffee berikutnya mengedepankan asas pelestarian lingkungan. Bermitra secara khusus dengan Robries, Fore Coffee bangun gerai ke-144 dengan memanfaatkan penggunaan 450 kilogram material daur ulang plastic cup. Termasuk plastic cup Fore Coffee, menjadi produk upcycle furniture seperti meja, bangku, dan kabinet di gerai tersebut.
Bersama ROBRIES, Fore Coffee juga tengah menggencarkan program untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik agar bisa berikan plastik-plastik ini ‘second-life’ atau ‘second purpose’.
Selain menegaskan dua kampanye sosial, Fore Coffee juga luncurkan edisi spesial seasonal menu -Buttercream Temptations yang terdiri dari Buttercream Latte, Buttercream Tiramisu Latte. Serta satu varian minuman kopi ringan bernama Light Buttercream Latte.
Fore Coffee juga berencana akan berekspansi internasional dengan membuka gerai perdana internasional di kawasan CBD di kota Singapura pada Kuartal ke-4 tahun 2023.
STEVY WIDIA
Discussion about this post