Fujitsu Tingkatkan Pasar Laptop Tahun 2017

Fujitsu Indonesia menunjuk Synnex Metrodata sebagai distributor resmi untuk perangkat laptop dari Fujitsu. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Pertumbuhan bisnis di Indonesia memicu sejumlah perusahaan teknologi untuk berpacu menghadirkan produk-produk terbaik. Untuk itu, Fujitsu Indonesia menunjuk distributor baru ini untuk meningkatkan penguasaan pasar laptop Fujitsu di Indonesia.

“Kemitraan strategis ini membuka peluang yang besar dalam menjangkau pasar lebih luas lagi, termasuk pasar-pasar potensial lainnya, seperti di kota-kota Denpasar, Palembang, Padang, Manado, Samarinda, Pekanbaru, Banjarmasin serta Palu,” lata Achmad Sofwan, President Director Fujitsu Indonesia, Rabu (14/12/2016) di Jakarta.

Fujitsu Indonesia menunjuk Synnex Metrodata sebagai distributor resmi untuk perangkat laptop dari Fujitsu. Langkah kerjasama ini dimulai dengan peluncuran empat seri dengan total 12 varian laptop Fujitsu yang akan didistribusikan oleh Synnex Metrodata. Sebagian besar merupakan produk untuk lini enterprise.
Empat varian laptop Fujitsu yang mulai didistribusikan terdiri dari Fujitsu Lifebook S Series, E Series, U Series, dan AH Series. Fujitsu Lifebook S Series, E Series dan U Series merupakan laptop kelas bisnis, sementara AH Series merupakan laptop kelas konsumen.

“Kemitraan ini sekaligus sebagai penegasan akan komitmen kami untuk terus mendorong pertumbuhan bisnis, baik di sektor consumer maupun enterprise di Indonesia,” tutur Agus Honggo Widodo, President Director PT. Synnex Metrodata Indonesia.

Fujitsu Lifebook S Series merupakan laptop premium di kelas bisnis. Tidak hanya tampil dengan spesifikasi tinggi, Lifebook S Series terbaru juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas, mulai dari koneksi seluler 4G LTE hingga NFC. Salah satu fitur unggulannya adalah teknologi PalmSecure, yaitu sistem keamanan berbasiskan pemindai urat nadi pada telapak tangan.

Sementara Fujitsu Lifebook E Series merupakan laptop bisnis kelas menengah yang mengutamakan modularitas. Salah satu keunggulan laptop ini adalah komponennya yang modular dan bisa saling ditukar. Selain itu, laptop ini juga memiliki berbagai aksesori untuk menunjang kebutuhan bisnis penggunanya.

Sedangkan Fujitsu Lifebook U Series merupakan laptop yang dirancang khusus untuk pelaku small-medium business (SMB) yang posisinya berada satu tingkat di bawah Lifebook E Series. Terakhir, Fujitsu Lifebook AH Series merupakan laptop kelas konsumen standar dan untuk penggunaan sehari-hari.

Pihak Fujitsu mengatakan,. Selain itu, internal Fujitsu sendiri kini sedang menjalani perubahan struktur bisnis. Produk laptop kini dikelola oleh Fujitsu Client Computing Limited yang baru berdiri pada 1 Februari 2016.

Melalui ditunjuknya distributor baru, Fujitsu berharap bisa bersaing lebih baik lagi di tahun 2017 mendatang. Untuk meningkatkan daya saingnya, Fujitsu juga menjanjikan akan menghadirkan varian laptop baru di Indonesia tahun depan.

STEVY WIDIA

Exit mobile version