Future Commerce Indonesia 2019 Dorong Ekonomi Digital

Konferensi ritel Future Commerce Indonesia 2019 akan digelar Januari 2019 di Jakarta (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Mengusung tema “Shaping the Future of Commerce”, Konferensi ritel Future Commerce Indonesia 2019 akan diselenggarakan pada 29-30 Januari 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta, Indonesia. Event ini diharapkan mampu mendorong ekonomi digital di Indonesia.

Konferensi yang sebelumnya bernama InternetRetailing Expo (IRX) Indonesia ini menghadirkan brand dan ritel terkemuka dari lintas industri dan teknologi dengan para enabler dan startups di teknologi inovatif dengan tujuan untuk mendisrupsi dan membentuk masa depan bisnis komersial di era digital ekonomi.

“Kami bangga dapat menginspirasi masyarakat Indonesia melalui Future Commerce Indonesia 2019. Acara ini merupakan tempat untuk bertukar ide, pemikiran, dan inovasi dengan kehadiran brand terkemuka dari perusahaan lokal dan global. Kami percaya bahwa melalui rangkaian konferensi dan pameran, acara ini dapat dijadikan referensi bagi pemain digital untuk meningkatkan bisnis ke level selanjutnya,” kata Julia Kwan, Event Director dari Clarion Events.

Diselenggarakan oleh Clarion Events, Future Commerce Indonesia 2019 akan menghadirkan 100+ terobosan teknologi dari brand lokal dan global serta startup seperti Accenture, Gilkor, Brava, SiCepat, dan masih banyak lagi yang akan membagikan pengetahuan melalui topik inspiratif. Konferensi ini juga akan menampilkan pameran inovatif, serta menampilkan teknologi digital terbaru untuk mencerminkan New Economy di Indonesia.

Baca juga :   Pemerintah Targetkan Lahir Satu Unicorn Startup Tiap Tahun

Adapun berbagai macam topik yang akan dibahas selama konferensi meliputi: Digital, Mobile, Payment technologies, eLogistic, Cyber Security, Analytics, Big Data, Cloud, Advertising and Marketing dalam berbagai sektor seperti Media, Finance, Retail,  eCommerce, Travel & Hospitality, Education, Fashion & Beauty, serta Food & Beverage.

Future Commerce Indonesia 2019 telah mendapatkan dukungan penuh dari KADIN Indonesia, Indonesia R & D International, Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI), Asosiasi Big Data dan AI Indonesia (ABDI) , Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dan banyak lagi.

Future Commerce Indonesia 2019 juga akan meluncurkan Future Commerce Awards, sebuah platform terbaru untuk mengenali potensi terbaik dalam industri dari para pemain melalui kampanye digital, ritel, dan teknologi terbaik.

“Indonesia telah menjadi salah satu pasar terbesar dalam inovasi digital dan kami senang mempersembahkan Future Commerce Indonesia 2019 sebagai bagian dari dukungan kami bagi ekonomi digital Indonesia untuk tumbuh lebih besar dan juga diakui secara internasional,” pungkas Julia.

 

FAHRUL ANWAR

Baca juga :   Mari Masuk Tatanan Ekonomi Digital Indonesia