youngster.id - Untuk mempermudah masyarakat dalam berbelanja dan mendapatkan manfaat tambahan dari transaksinya, program loyalitas berbasis aplikasi GetPlus memperluas jangkauan bisnisnya di Surabaya. Setelah 3 tahun hadir di area Jabodetabek.
“Hadirnya GetPlus di Surabaya adalah salah satu langkah bagi kami untuk menjadi program loyalty berbagai brand yang mencakup seluruh Indonesia, dimana masyarakat dapat menikmati benefit reward dari kegiatan berbelanja sehari-hari secara luring maupun daring,” kata Adrian Hoon, Chief Operating Officer GetPlus, Kamis (24/11/2022).
Sebagai langkah awal, GetPlus hadir di Surabaya dan bekerjasama dengan Tunjungan Plaza dan Pakuwon Mall, dimana masyarakat Surabaya bisa mendapatkan poin GetPlus dengan berbelanja di semua merchant dari kedua mall tersebut. Selain dari mall, pengguna juga bisa mendapatkan poin dengan berbelanja di Penyetan Cok, Bebek Semangat, Suteki Sushi, KKULDAK, Cinema XXI, Inul Vista Karaoke, Your Bags Spa, Eprise, Watch Studio, Hush Puppies, dan beberapa FMCG brand seperti Gambino Coffee, WRP, Hometown Milk, Heavenly Blush, Sunpride Lyfe, dan juga Supermarket besar di Surabaya seperti Ranch Market, Hokky, dan Hypermart.
Saat ini, GetPlus fokus memperbanyak kategori partner brand yang dibutuhkan pengguna sehari-hari dimana pengguna GetPlus dapat secara mudah mendapatkan poin, dan juga pengguna dapat lebih cepat dan berkala menukarkan poinnya dengan reward yang mereka inginkan. Pengguna GetPlus juga dapat menukarkan poinnya menjadi AirAsia atau Singapore Airline miles, atau dalam bentuk e-Wallet seperti DANA. Peluncuran GetPlus di Surabaya tentunya juga menggandeng lokal brand dari Surabaya sebagai partner.
“Di Surabaya, pengusaha Kafe dan Restoran sangat banyak dan beragam. Sebagai pelaku bisnis tentu harus memiliki ‘sesuatu’ untuk mendapatkan konsumen. Dengan adanya sistem reward yang dihadirkan oleh GetPlus, dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk pelaku bisnis yang terjun di industri F&B maupun lainnya karena dapat memberikan manfaat tambahan untuk konsumennya dan membangun loyalitas dari konsumen. Kami sangat terbuka dengan berbagai kesempatan yang mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat Surabaya,“ ujar Tjahyono Haryono, Ketua Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran di Jawa Timur.
GetPlus sendiri memberikan kepuasan untuk penggunanya mendapatkan Poin dari transaksi belanja dengan cara memotret struk belanja yang nantinya dapat ditukar dengan penawaran menarik dari berbagai 250 partner merchant dan 1000 merchant lainnya dari berbagai kategori yaitu F&B, Supermarket dan Minimarket, Kecantikan, Fashion, Kesehatan, e-Commerce, Travel, Bank, Jasa Kesehatan, FMCG, dan Pusat Perbelanjaan. Saat ini pengguna GetPlus telah mencapai 500,000.
Adrian optimis dapat menggandeng 50 partner lokal di Surabaya dan mendapatkan 100,000 member baru dalam waktu 1 tahun ke depan. Tak hanya itu, pihaknya juga akan menambah partner yang terdaftar, seperti kategori jasa, bank digital, fin-tech, asuransi, dan lainnya, dimana hal ini dapat menambah kesempatan bagi pengguna GetPlus untuk mendapatkan poin lebih banyak dan cepat.
“Kami juga akan segera memperkenalkan fitur baru, dimana pengguna dapat membagikan reward mereka ke teman dan keluarga, melakukan pembayaran dengan GetPlus poin, atau melakukan penukaran poin dengan pengguna lain di marketplace GetPlus. Upaya kami ini semua sebagai langkah menuju perluasan jangkauan GetPlus ke seluruh Indonesia,” tutup Adrian.
HENNI SOELAEMAN
Discussion about this post