youngster.id - Sebuah riset di tahun 2022 menunjukkan penduduk dunia menghabiskan rata-rata 2 jam 31 menit di media sosial. Bahkan menurut laporan Digital 2023, warganet Indonesia menghabiskan rata-rata 3 jam 18 menit di media sosial tiap harinya.
Hal ini mendorong AXIS menghadirkan paket yang memungkinkan pelanggan mengakses media sosial berdasarkan waktu penggunaan, bukan kuota.
Group Head Youth Segment XL Axiata Azher Javid mengatakan, AXIS terus memperkuat posisinya sebagai brand anak muda dengan menghadirkan inovasi berupa Paket Teng-Go. Paket ini khusus memberikan layanan akses media sosial berdasarkan waktu penggunaan, bukan kuota.
“Sebagai brand anak muda, kami mengerti ada jam tertentu mereka tidak dapat mengakses sosial media, seperti saat sekolah atau kuliah. Di paket ini, yang dibeli pelanggan adalah waktu bukan kuota. Selain itu, ada fitur play dan pause yang memberikan kebebasan akses bagi mereka untuk mengatur waktu kapan ingin menggunakan sosial media,”ungkap Javid dalam keterangannya, Rabu (1/11/2023) di Jakarta.
Dia menjelaskan, paket Teng-Go ini membuat pelanggan bisa menyesuaikan penggunaan internet sesuai kebutuhannya. Bila pelanggan ingin menggunakan internet maka cukup tekan play, dan bila sudah selesai menggunakan internet maka pelanggan bisa menekan fitur pause.
“Melalui paket ini, AXIS juga percaya akan meningkatkan pengguna baru dari kalangan anak muda,” ujarnya.
Head Youth Marketing XL Axiata Nahdiah Estu menjelaskan, paket berdasarkan waktu penggunaan adalah untuk mengakses empat media sosial favorit, yaitu Instagram, Tiktok, Facebook, dan YouTube. Pasalnya, keempat platform media sosial ini masih menjadi yang paling tinggi akses penggunanya.
“Rata-rata pelanggan AXIS per hari menghabiskan waktu mengakses aplikasi media sosial tersebut selama 3 – 4 jam/hari. Karena itu dengan paket Teng-Go ini kami optimis akan menjadi salah satu paket favorit para anak muda di Indonesia,” katanya.
Menurut Head Consumer Proposition XL Axiata Aga Rasyidi Sukandar, paket Teng-Go memiliki beberapa pilihan harga yang ditawarkan untuk pelanggan. Mulai dari Rp 2.000 untuk akses selama 3 jam, hingga Rp 5.000 untuk akses selama 12 jam. Harga ini menyesuaikan dengan target pasar anak muda berusia 13-24 tahun.
“Paket Teng-Go bisa dibeli oleh pelanggan tanpa memiliki kuota utama dan bisa juga dijadikan add-on. Penggunaan dan pengaturan akses keempat aplikasi tersebut tergantung pada pilihan paket yang dibeli. Pelanggan bisa membeli lebih dari 1 paket Teng-Go. Misalnya, pelanggan sudah membeli paket Teng-Go Youtube 3 jam, bisa juga membeli paket Teng-Go Instagram 8 Jam dengan kuota unlimited,” ungkapnya.
Paket Teng-Go ini bisa pelanggan beli melalui aplikasi AXISNet dan satu paket berlaku selama 5 hari.
STEVY WIDIA
Discussion about this post