Galaxy J2 Core, Ponsel Android Go Pertama dari Samsung

Samsung Galaxy J2 Core. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Meningkatnya penetrasi internet diikuti oleh kehadiran beragam telepon selular pintar untuk pemula. Samsung Electronics Indonesia merilis perangkat terbarunya yang menyasar pengguna smartphone pemula, yakni Galaxy J2 Core. Perangkat ini sudah didukung sistem operasi Android Oreo Go yang bisa meningkatkan kinerja baterai menjadi lebih tahan lama, dan penyimpanan lebih banyak.

“Samsung berkomitmen untuk menyediakan teknologi yang menginspirasi, dan inovasi yang terdapat pada produk kami sesuai dengan kebutuhan konsumen di berbagai segmen. Galaxy J2 Core menawarkan pengalaman pengguna yang lebih cerdas namun sederhana dengan didukung Android Oreo Go yang meningkatkan kinerja baterai dan penyimpanan,” kata Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi melalui keterangan tertulis Senin (10/9/2018).

Galaxy J2 Core memiliki ukuran layar 5.0 inci dengan panel TFT LCD beresolusi 540 x 960 piksel. Urusan dapur pacu, perangkat ini membawa prosesor Exynos 7570 1.4 GHz Quad Core yang dipadukan dengan RAM 1 GB, internal memory 8 GB, serta kapasitas baterai 2.600mAh. Pada sisi kamera, Galaxy J2 Core dibekali kamera utama 8 MP f/2.2 dengan LED Flash Light, serta kamera depan 5 MP f/2.2.

Baca juga :   Berkat Aromaterapi Tim Ini Raih Medali Emas

Bekerja dengan Android Oreo Go edition, Galaxy J2 Core dilengkapi aplikasi pre-load versi lite dengan lebih sedikit memori dan penyimpanan yang menyediakan hingga 1,5 kali kapasitas penyimpanan yang tersedia dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Hadir dalam pilihan warna Gold dan Black, Samsung membanderol Galaxy J2 Core dengan harga Rp 1.299.000.

FAHRUL ANWAR