Gandeng Expert dari MIT & Huawei, Telkom-ITDRI Kembali Gelar ITDRI InnoTalks Series #2

ITDRI InnoTalks Series #2

Gandeng Expert dari MIT & Huawei, Telkom-ITDRI Kembali Gelar ITDRI InnoTalks Series #2 (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Berkomitmen menjadi wadah pencetak dan pengembang digital talent yang bisa menghasilkan inovasi berstandar global, PT Telkom Indonesia Tbk melalui Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) kembali menggelar event ITDRI InnoTalks Series #2.

Chairman of ITDRI, Jemy V Confido berharap dengan adanya ITDRI InnoTalks (Series #1 dan #2) ini dapat menjadi langkah awal untuk membangun masa depan dunia yang saat ini ditentukan oleh aspek inovasi dan teknologi.

“Terselenggaranya ITDRI InnoTalks Series #2, menjadi wujud nyata Telkom-ITDRI dalam menghadapi digital disruption ataupun industry revolution. Masa depan dunia ditentukan oleh pemimpin yang menguasai teknologi & inovasi. ITDRI InnoTalks Series #2 menjadi sangat relevan dan penting untuk memberikan inspirasi, membuat kita semua menjadi insan yang semakin siap untuk berinovasi,” ujar Jemy, Kamis (24/11/2022).

ITDRI InnoTalks Series #2 merupakan event yang mengusung konsep talkshow dengan para expert untuk membahas seputar inovasi dan pengembangan digital talent dengan tujuan meraih wawasan, koneksi, serta peluang inovasi bisnis. ITDRI InnoTalks Series #2 digelar secara online ini disuguhkan melalui tiga tema yang menjadi tiga pilar penting Telkom-ITDRI yaitu Learning, Research & Innovation.

Pada event ITDRI InnoTalks Series #2 ini Telkom-ITDRI menghadirkan Direktur Digital Business Telkom Indonesia, M. Fajrin Rasyid yang memaparkan materi tentang Sharing Lesson Learned Master Scale of Summit 2022. Juga, menggandeng partner internasional yaitu Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang menghadirkan expert Juanjuan Zhang–John D. C. Little Professor of Marketing di MIT–dengan materi tentang Marketing & Customer Experience. Dan, menggandeng Huawei dengan menghadirkan Alex Lee, Principle Consultant for National ICT Talent Development yang memperkenalkan Huawei Executive Training Introduction.

Event ini disajikan dalam bentuk webinar dengan expert, video reaction dan juga conference dengan memanfaatkan hasil karya inovasi digital talent Telkom yaitu Smarteye Virtual Conference Center (SVCC) dan myDigiLearn sebagai platform corporate learning. Kolaborasi ini dilakukan untuk memantik semangat digital talent dalam meningkatkan dan memaksimalkan semangat belajar untuk menghasilkan inovasi yang berstandar global sebagai upaya dalam mendukung akselerasi transformasi digital Indonesia.

“Kolaborasi yang dilakukan bersama partner internasional diharapkan bukan hanya memperluas jaringan kolaborasi tetapi dapat menjadi solusi bersama yang dimulai dengan memberikan pemahaman dalam menghadapi transformasi digital sehingga membantu digital talent di Indonesia melahirkan inovasi berdampak mega yang bermanfaat bagi khalayak luas,” pungkas Jemy.

Hadirnya ITDRI InnoTalks Series #2 diharapkan dapat membantu pemerintah Indonesia mewujudkan 9 juta digital talent dalam mengakselerasi transformasi digital Indonesia serta menjadi langkah awal Telkom-ITDRI, MIT dan Huawei untuk membuka potensi kerjasama yang lebih luas khusunya dalam lingkup Learning, Research & Innovation.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version