Gandeng Facebook, Shopee Edukasi Para Penjual Online

Shopee dukung gerakan UMKM Go Online. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Shopee kembali menggandeng Facebook untuk memberikan keterampilan media sosial kepada para penjual online. Edukasi dilakukan melalui program Kampus Shopee di Yogyakarta.

Tahun lalu, Shopee dan Facebook telah mengadakan kelas di Jakarta yang dihadiri oleh lebih dari 100 penjual. Kali ini, acara yang digelar pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018, berhasil mendatangkan sekitar 170 penjual Shopee di Yogyakarta.

“Kami sangat senang dapat kembali berkolaborasi dengan Facebook untuk memberikan sesi Kampus Shopee secara eksklusif bagi penjual kami di Yogyakarta. Setelah mengikuti kelas ini, kami percaya bahwa penjual kami mampu meningkatkan keterampilan pemasaran digital mereka untuk meningkatkan penjualan bisnis online, terutama melalui media sosial. Penjual merupakan inti bisnis kami, maka dari itu kami berkomitmen untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan dan dukungan untuk membantu mengembangkan bisnis mereka,” ujar Monica Vionna, Marketing Manager Shopee Indonesia.

Pada kesempatan ini, Freda Luo, Digital Native Solutions Manager Facebook, memberikan kiat tentang cara mengoptimalkan Facebook dalam mempromosikan bisnis online dan cara mengintegrasikannya ke platform e-commerce, seperti Shopee.

Baca juga :   Startup Harus Sigap Berinovasi

Berfokus pada tren penggunaan smartphone di Indonesia, Luo juga memberikan contoh studi kasus dan praktik terbaik tentang bagaimana cara menargetkan pembeli yang tepat pada pasar yang sangat kompetitif. Selain itu, penjual Shopee memiliki kesempatan untuk bertanya secara langsung kepada Luo, dimana mereka telah belajar mengenai cara memanfaatkan iklan Facebook pada platform Shopee untuk meningkatkan penjualan dan efisiensi bisnis online mereka.

“Facebook mendorong pelaku bisnis untuk dapat mengadopsi strategi mobile-first melalui berbagai program dan solusi produk guna membantu mereka terhubung dengan cara yang lebih efisien dengan konsumen mereka. Kami senang dapat menjadi bagian dari kelas Kampus Shopee dan telah membantu para penjual mengembangkan bisnis mereka dan mendapatkan nilai lebih dari penggunaan platform kami,” ujar Luo.

Kampus Shopee adalah bagian dari komitmen jangka panjang Shopee untuk mendukung pengusaha lokal dan UKM dalam membangun bisnis online dan membantu mereka agar dapat bersaing di lingkungan e-commerce yang semakin kompetitif. Saat ini, Kampus Shopee telah menjangkau sekitar 50.000 pengusaha lokal baik secara online maupun offline di lebih dari 30 kota di Indonesia, termasuk Yogyakarta.

Baca juga :   Startup Peserta GnB Accelerator Mulai Bertarung

 

FAHRUL ANWAR