Gandeng Gameqoo, Sharp Indonesia Gelar Kompetisi Game Balap Mobil

Sharp Gameqoo Tournament

Gandeng Gameqoo, Sharp Indonesia Gelar Kompetisi Gim Balap Mobil (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Masyarakat di Indonesia kian menggandrungi olahraga elektronik (E-Sport) terutama untuk kategori game. Guna memfasilitasi kebutuhan kebutuhan tersebut, Sharp Indonesia berkolaborasi dengan Gameqoo menggelar ‘Sharp Gameqoo Tournament & Exhibition’ pada 23 – 27 Februari 2022 di Mall of Indonesia, Kelapa Gading.

Berdasarkan riset yang dirilis oleh Vero yang bekerjasama dengan Decision Lab, jumlahnya kian meroket, dimana pada tahun 2021 menunjukkan lebih dari 52 juta orang secara aktif menjadi gamers.

“Kami mencoba memberikan wadah bagi anak-anak muda untuk meningkatkan kemampuan melalui uji coba pada turnamen kompetitif. Cara mengikutinya pun cukup mudah, para peserta cukup datang ke lokasi booth kami di dekat Lobby 1 Mall of Indonesia dan melakukan registrasi. Seluruh perlengkapan telah disediakan oleh kami,” terang Pandu Setio selaku Sr. PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin (28/2/2022).

Pada perhelatan ini, Sharp Indonesia menghadirkan kompetisi WRC 7, sebuah game bergenre balap mobil Rally. Secara teknis turnamen ini menggunakan fitur dari TV LED Android TV Sharp Indonesia yang terhubung dengan aplikasi Gameqoo–sebuah aplikasi gim berbasis streaming cloud yang menyediakan ratusan pilihan permainan.

Berkat dukungan aplikasi ini, TV Sharp Indonesia dapat digunakan bermain game layaknya menggunakan konsol, tanpa bantuan alat ketiga, cukup menghubungkan joystick ke TV melalui jaringan Bluetooth ataupun kabel USB Type A.

Selain kompetisi game, Sharp Indonesia juga menyediakan pameran LED TV, Smartphone, Notebook, Earbuds, hingga Active Speaker. Pada kesempatan kali ini, pengunjung juga dapat melihat demo dan mendapatkan pengalaman langsung untuk menggunakan produk unggulan Sharp.

Selain didukung JD.id selaku partner e-commerce yang memberikan berbagai penawaran menarik, harp Indonesia juga mengadakan promo Trade-in TV bekas dengan TV baru hingga senilai IDR 800.000 yang dapat dikombinasikan dengan promo gratis layanan streaming gim Gameqoo selama 3 bulan dan promo layanan gratis layanan streaming TV Vision+ selama 1 bulan.

“Pada penyelenggaraan kompetisi dan juga pameran telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna memberikan keamanan selama kegiatan berlangsung,” pungkas Pandu.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version