youngster.id - Menjawab tren pariwisata yang terus berkembang di tahun 2025, perusahaan teknologi perhotelan OYO mengumumkan kemitraan strategis dengan Grab Indonesia. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan solusi perjalanan terintegrasi bagi para tamu OYO dengan mempermudah akses transportasi dan pengantaran makanan selama menginap di properti OYO di seluruh Indonesia.
Hendro Tan, Country Business Operations Head, OYO Indonesia mengatakan, kemitraan dengan Grab ini adalah langkah nyata OYO untuk terus mempermudah perjalanan para tamu di seluruh Indonesia.
“Dengan solusi terintegrasi ini, kami yakin para wisatawan akan merasakan pengalaman menginap yang lebih efisien dan menyenangkan, sejalan dengan lonjakan pariwisata yang terjadi di tahun 2025. Melalui jaringan Grab dan OYO yang luas serta teknologi yang kami miliki, kami berharap dapat mendukung perkembangan industri pariwisata di Indonesia dengan layanan yang cepat, aman, dan terjangkau,” jelas Hendro, dikutip Rabu (26/2/2025).
Kini, para tamu OYO dapat menikmati diskon khusus untuk layanan Grab termasuk GrabCar, GrabBike serta GrabFood di seluruh properti OYO di Indonesia. Diskon ini otomatis berlaku jika lokasi penjemputan atau tujuan berada di properti OYO yang terdaftar dalam sistem Grab, mempermudah tamu untuk menjelajahi destinasi mereka tanpa khawatir biaya transportasi yang mahal atau kelaparan setelah berpelesir.
Untuk memberikan pengalaman yang lebih personal, melalui kerja sama ini, OYO dan Grab juga menyediakan layanan concierge gratis di beberapa properti unggulan OYO seperti di OYO Townhouse 1 Salemba, OYO Townhouse 2 Gunung Sahari Jakarta dan properti Sunday terbaru OYO Sunday Arshika Hotel Sunset Road di Bali.
Kolaborasi antara Grab dan OYO ini merupakan upaya bersama guna mendorong sektor pariwisata dan pelaku industri, serta menunjukkan komitmen OYO dalam menghadirkan pengalaman menginap yang nyaman, terjangkau, dan terintegrasi. Para tamu tidak hanya mendapatkan akses ke akomodasi berkualitas, tetapi juga kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti makanan dan transportasi, langsung dari aplikasi Grab.
Sejalan dengan target Kementerian Pariwisata untuk mencapai 14,6 hingga 16 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 1,08 miliar pergerakan wisatawan nusantara di tahun 2025, OYO terus berinovasi dalam memperluas jaringan dan meningkatkan layanan bagi para wisatawan.
“Dengan meningkatnya kebutuhan wisatawan akan kenyamanan dan efisiensi selama perjalanan, kemitraan ini diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan layanan transportasi yang terjangkau dan mudah diakses,” tutup Hendro.
Tak hanya berfokus pada ekspansi, bagi pemilik properti, strategi melalui program ‘Managed by OYO’ juga dihadirkan pada awal 2024 sebagai skema bisnis baru yang bertujuan membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka.
HENNI S.
Discussion about this post