Gandeng UMKM, Pengguna DANA Naik 50%

CEO DANA Vince Iswara. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - DANA merilis layanan registrasi self on boarding untuk menggandeng pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia menjadi mitra secara online.  Alhasil jumlah pengguna DANA tercatat naik 50% sejak awal tahun ini dengan  15 juta pengguna aktif per April 2019.

CEO DANA Vincent Iswara mengatakan, melalui layanan ini, pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hingga pelosok Indonesia bisa mendaftar secara online untuk menjadi mitra DANA.

“Calon mitra hanya perlu mengisi informasi terkait data pribadi dan toko miliknya. Mitra juga bisa mencetak kode Quick Response (QR) untuk menyediakan layanan pembayaran dengan DANA. Progresnya bagus sekali di seluruh Indonesia,” kata Vincent baru-baru ini di Jakarta.

Perusahaan teknologi finansial (fintech) dengan produk e-wallet DANA hadir di Indonesia pada akhir Maret 2018.

Vincent berharap, kehadiran DANA bisa mendorong transaksi tanpa tunai (non-cash) di Tanah Air. “Kami ingin mentransformasi masyarakat Indonesia ke digital ekonomi,” ujarnya lagi.

Fintech besutan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) dan Ant Financial (Alipay) ini juga sudah menggandeng mitra di lebih dari 15 ribu lokasi. Transaksi di platform DANA juga telah mencapai lebih dari 1 juta per hari.

Menurut Chief Communications Officer DANA Chrisma Albandjar frekuensi transaksi di platform DANA tergolong stabil. “Layanan belanja, pembelian pulsa, dan pembayaran tagihan meningkat,” ujar Chrisma.

Sekarang DANA telah hadir di sejumlah pusat perbelanjaan tradisional, termasuk di Pasar Majestik. Di awal kemunculannya, DANA sudah menggandeng 40 mitra seperti BlackBerry Messenger (BBM), Ramayana, Bukalapak, Lazada, MOKA, Sepulsa, TIXid.

STEVY WIDIA

Exit mobile version