Garap Bisnis Remitansi, Indosat Ooredoo Gandeng Woori Bank

Garap Bisnis Remitansi, Indosat Ooredoo Gandeng Woori Bank Korea (Foto: Dok. Indosat Ooredoo/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Untuk mengembangkan layanan remitansi internasional, Indosat Ooredoo gandeng Woori Bank Korea. Kerjasama ini sekaligus akan melengkapi portofolio produk Indosat di area Mobile Financial Service (MFS).

Penandatangan nota kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Prashant Gokarn, Chief New Business & Innovation Officer Indosat Ooredoo dan Tae-seung Sohn, Senior Executive Vice President Woori Bank Korea, di kantor pusat Woori Bank di Seoul pada 29 Agustus 2016.

Kesepakatan ini bertujuan untuk bersama-sama membangun layanan remitansi international yang inovatif dan mudah, dari Korea Selatan ke Indonesia melalui layanan uang elekronik “Dompetku Pengiriman Uang” milik  Indosat Ooredoo dan layanan “Wibee Quick Global Remittance” milik Woori Bank Korea.

Nantinya, nasabah tidak perlu memiliki rekening bank, cukup datang ke lokasi Woori Bank Korea dan mengirimkan uang ke rekening Dompetku, maka dana kiriman akan diterima langsung  tanpa terbatas jarak dan waktu. Dana dalam Dompetku bisa ditarik tunai di banyak tempat, ditransfer ke rekening bank di dalam negeri (jaringan ATM Bersama). Juga, dapat digunakan untuk melakukan banyak macam pembelian dan pembayaran, cukup dari aplikasi Dompetku di ponsel nasabah atau cukup dengan mengetik *789# dari ponsel nasabah.

“Layanan ini, diharapkan  dapat memberi manfaat besar terutama bagi TKI Indonesia dan keluarganya, dimana uang hasil kerja keras mereka dapat dikirim dengan aman, mudah dan cepat, juga dapat memerikan manfaat bisnis bagi kedua perusahaan” ujar Gokarn, dalam keterangan tertulisnya.

Woori Bank saat ini telah dikenal baik dalam hal layanan kiriman uang bagi para TKI Indonesia di Korea. Di Indonesia, Woori Bank dikenal sebagai Bank Woori Saudara. Sementara itu, Dompetku saat ini sudah berkembang cukup pesat dalam melayani kiriman uang domestik sampai ke pelosok Indonesia tanpa harus memiliki rekening bank (cash to cash), secara aman dan cepat.

“Kerjasama ini merupakan bentuk nyata Indosat Ooredoo menghadirkan Financial Inclusion. Lewat kerjasama ini, kami mempermudah pengiriman uang dari orang Indonesia yang berkerja di Korea untuk keluarga dan kerabat yang ada di Indonesia lewat Dompetku. Dengan kemudahan, kecepatan dan keamanan penarikan tunai di banyak lokasi serta pemakaian saldo Dompetku itu sendiri, kami berusaha menghadirkan Value yang lebih” ujar Randy Pangalila, Group Head Mobile Financial Service Indosat Ooredoo.

 

ANGGIE ADJIE PUTRA