Garap Industri Konten Kreatif, mahakaX Siap Berkolaborasi dengan Para Kreator Konten

mahakaX - Taulany TV

Chief Executive Officer mahakaX Farash Farich (kanan) dan Founder Taulany TV Andre Taulany (kiri) berfoto bersama sebagai langkah awal kolaborasi kreatif mahakaX dalam mengembangkan konten kreatif yang berkualitas melalui pemanfaatan ekosistem, unit bisnis, serta keunggulan teknologi yang dimiliki perusahaan. (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Berkomitmen hadir sebagai rumah bagi para kreator konten untuk menciptakan inovasi berkelanjutan melalui ekosistem, unit bisnis, serta keunggulan teknologi yang dimiliki perusahaan, mahakaX siap berkolaborasi dengan para kreator konten.

Farash Farich, Chief Executive Officer mahakaX mengatakan, di era konvergensi media digital saat ini, para kreator konten berperan penting dalam mengoptimalkan pasar untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap sebuah brand dan bisnis. Tren tersebut memungkinkan pelaku bisnis untuk leluasa dalam memilih suatu media dan format apa yang digunakan dalam penyampaian pesan terbaik kepada target konsumen.

“Untuk itu, kami melakukan terobosan baru dalam menjawab kebutuhan industri dengan mendukung potensi kreator konten melalui pemanfaatan ekosistem mahakaX yang terintegrasi, sehingga memudahkan mereka dalam menghadirkan konten kreatif yang berkualitas bagi penonton,” kata Farash, Senin (12/12/2022).

Menurut Farash, pihaknya siap menjalin kerja sama dengan para kreator konten melalui dua pendekatan utama, yakni pengembangan intellectual property (IP) serta financial solution yang diharapkan dapat memfasilitasi ide, kreativitas, serta membangun personal branding bagi para kreator.

Saat ini media dan teknologi tidak dapat dipisahkan bahkan saling melengkapi dan akan terus berkembang. Berdasarkan laporan We Are Social, pengguna aktif media sosial tercatat meningkat 12,35% (yoy) sebanyak 191 juta orang pada Januari 2022. Bahkan Youtube menempati peringkat teratas (94%), diikuti Instagram (93%), TikTok (63%), Facebook (59%) dan Twitter (54%) sebagai platform yang paling sering diakses selama periode Juni 2022 menurut laporan Populix bertajuk Social Media Habit and Internet Safety.

Mengawali kolaborasi kreatif ini, saat ini mahakaX telah bekerja sama dengan salah satu kreator konten Tanah Air, Taulany TV. Upaya strategis yang dilakukan mahakaX saat ini menjadi penting di era generasi media digital dan akan terus diwujudkan dengan sejumlah kerjasama dan proyek kreatif selanjutnya.

Dikutip dari website Social Blade, Per Desember 2022 channel Taulany TV memiliki jumlah subscriber sebanyak 6,5 Juta dengan kontennya telah ditonton sebanyak 1,3 milar kali.

“Kami sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan mahakaX dalam membangun kemitraan di industri kreatif dan dipercaya untuk memaksimalkan ekosistem media kreatif yang dimiliki oleh mahakaX untuk bisa kami kembangkan dalam pembuatan konten kreatif yang menarik serta berkelanjutan,” ucap Andre Taulany, Founder Taulany TV.

Inisiatif ini memastikan kesiapan mahakaX dalam memaksimalkan peluang bisnis di era influencer marketing sehingga mampu mempertemukan konten kreator dan brand agar berkolaborasi dengan lebih optimal. Sebab, diyakini konten, media, dan teknologi menjadi kunci untuk terus mendorong pertumbuhan ekosistem digital kreatif nasional.

”Kolaborasi ini menjadi langkah awal yang baik bagi mahakaX sebagai perusahaan media kreatif berbasis teknologi yang terdepan untuk melanjutkan visi perusahaan meningkatkan kualitas konten kreator termasuk para female creators dalam melahirkan konten kreatif yang berkualitas, kompetitif serta menjawab kebutuhan pasar,” tutup Farash. (*AMBS)

 

Exit mobile version