youngster.id - Tren smartwatch tengah naik terutama di kalangan milenial. Mereka tidak saja menjadikan ini sebagai alat untuk memantau aktivitas fisik di luar ruangan, tetapi juga telah menjadikan wearable ini sebagai bagian dari penampilan.
Melihat hal itu, Garmin, bersama Teletama Artha Mandiri (TAM) yang merupakan anak usaha Erajaya Group menghadirkan Venu, Vivomove, dan Vivoactive. Ketiga produk ini ditujukan untuk segmen lifestyle.
“Seri smartwatch terbaru Garmin ini yang dirancang untuk gaya hidup aktif memiliki fitur kesehatan yang terhubung dengan tampilan yang lebih modis dan bisa dipakai ke kantor ataupun di acara formal, sehingga dapat membantu pengguna memantau dan memperbaiki gaya hidup mereka,” kata Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director Garmin untuk Asia Selatan dan India pada Selasa (22/10/2019) di Jakarta.
Perangkat layar tersebut merupakan hal baru bagi Garmin. Sebelumnya, lini smartwatch Garmin kebanyakan datang dengan desain rigid yang mengesankan tampilan outdoor yang kuat.
Rian Krisna selaku Marketing Manager Garmin Indonesia mengamini bahwa langkah yang diambil Garmin saat ini memang berusaha masuk dan mengambil pasar segmen lifestyle. Produk yang dihadirkan pun dinilai lebih trendi dan mungkin bisa menyasar siapapun.
“Saat ini sudah mulai banyak yang sadar akan kesehatan. Nah, dengan jam tangan pintar yang hadir dengan keunggulan salah satunya fitur kesehatan, smartwatch kini mulai banyak dilirik orang, tak hanya mereka yang hobi berolahraga saja, tapi juga segmen lainnya,” ujarnya.
Belakangan ini segmen smartwatch lifestyle persaingan semakin ketat. Sejumlah produsen seperti Samsung, Huawei, Amazfit dan Fitbit telah mengisi segmen itu. Dan Garmin pun akan bertarung di sana.
STEVY WIDIA