youngster.id - Pada tahun 2015, media social berplatform video online, Youtube, mencatat peningkatan 450% jumlah video yang diunggah. Dan, 110% untuk waktu menontonnya secara online dibanding tahun sebelumnya.
Khusus di Indonesia, upload video ke YouTube mencatat peningkatan hingga 600%. Hal inilah yang mendorong Telkomsel Regional Central Jabotabek pada akhir tahun 2015 lalu menggelar kompetisi Online Video untuk kalangan anak sekolah dan kuliah.
Ajang yang diberi nama Digital Creative Competition ini digelar untuk menjaring bakat anak muda tingkat menengah pertama hingga segmen anak kampus. Kompetisi ini berjalan sejak 1 Desember 2015 hingga 31 Januari 2016.
Kompetisis Digital Creative ini diselenggarakan oleh Telkomsel Regional Central Jabotabek, khusus untuk anak muda dari kalangan sekolah dan kampus yang berada di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Dari ajang ini berhasil terkumpul sekitar 150 video karya anak muda yang diunggah melalui social media YouTube.
“Ajang ini diadakan sebagai pemanasan jelang program LOOP KePo 2016 yang sudah resmi dimulai April 2016 ini. Kami melihat minat besar dari kalangan anak muda yang gemar berkreasi membuat konten video digital dan mengunggahnya di social media, seperti YouTube. Untuk itu, Telkomsel melihat potensi besar pemanfaatan layanan mobile broadband untuk kegiatan positif, dan Telkomsel akan memfasilitasi antusiasme tersebut dengan menyediakan layanan jaringan broadband berkecapatan tinggi, khususnya dengan semakin luasnya cakupan layanan 4G LTE di kota Jakarta,” ujar Heru Sukendro, General Manager Sales Regional Central Jabotabek.
Konten video digital dari komunitas anak muda SMAN 77 Jakarta Timur dan SMKN 56 Jakarta Utara berhasil meraih juara berdasarkan jumlah LIKE yang diperoleh, dan berhak mendapatkan hadiah langsung hingga Rp. 5 juta. Pada acara penyerahan hadiah tersebut, Telkomsel juga menghadirkan pembicara dari mentor konten digital yang ikut berbagi tips tentang kreatifitas membuat konten video digital dan trik agar karya kreatif mereka yang sudah diunggah dapat diakses banyak viewer.
Heru menambahkan, diharapkan melalui kompetisi ini, pemenang dan para peserta lainnya menjadi terbiasa untuk menghasilkan lebih banyak lagi karya digital yang lebih kreatif, dan siap untuk mengikuti ajang LOOP KePo 2016 yang sudah mulai berjalan dan juga mengadu hasil karya dalam bentuk konten video digital. Heru berharap tahun ini peserta LOOP KePo 2016 akan lebih banyak diikuti peserta dari Jakarta, karena di wilayah ini lah industri dan pasar selular sudah sangat matang dan sangat menunjang untuk semua aktivitas yang menggunakan layanan mobile broadband.
ANGGIE ADJIE SAPUTRA
Editor : STEVY WIDIA
Discussion about this post