Jumat, 3 Februari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Gen Z Jadi Penentu Tren dan Kultur Popular di Instagram

7 Desember 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Instagram Reels

Konten video di Instagram Reels. (Foto: istimewa)

youngster.id - Gen Z dinilai sebagai generasi yang penting bagi industri digital. Ada 3,2 miliar atau 41% dari populasi dunia adalah gen Z. Tak heran jika mereka menjadi penentu tren dan kultur popular di media sosial seperti Instagram.

Direktur Kemitraan Kreator Meta Asia Tenggara Revie Sylviana mengatakan, hasil survey terbaru Populix dan Instagram menunjukkan bahwa Gen Z memiliki kekuatan untuk menciptakan tren dan mengarahkan percakapan mengenai kultur-kultur yang tengah popular.

“Kami berharap laporan ini dapat menjadi panduan bagi komunitas dan pelaku bisnis mengenai tren yang akan hadir di tahun mendatang, sehingga mereka bisa lebih terhubung dengan hal-hal yang bermakna dan inspiratif di Instagram, serta dapat memberikan dampak sosial dan ekonomi yang lebih besar,” kata Revie dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Baca juga :   Ruang Kerja Bersama Mengubah Budaya Kerja

Salah satu temuan Instagram adalah tagar terpopuler berhubungan dengan konten makanan dan travelling. Misalnya, tagar #pesonaindonesia digunakan sebanyak 11 juta kali pada tahun ini. Adapun gen Z menyumbang 37% di antaranya.

Kemudian, tagar #bali juga banyak digunakan. Instagram mencatat tagar tersebut digunakan 20.000 lebih banyak dari tahun lalu.

Selain wisata, tagar #kuliner juga banyak digunakan. Tagar ini digunakan 6.000 kali lebih banyak dibanding tahun lalu. Sementara kontribusi gen Z untuk tagar ini mencapai 40%.

Untuk fitur Reels, lagu dan tarian lokal lebih banyak dipakai gen Z daripada lagu asik. Satu dari dua gen Z menggunakan Dunia Tipu-tipu oleh Yura Yunita dalam konten-kontennya, sedangkan 1/3 dari mereka menyukai Ojo Dibandingke oleh Farel Prayoga.

Baca juga :   Pekerja Optimis Tahun 2021 Ekonomi Akan Membaik

Beberapa lagu favorit gen Z lainnya adalah Full Senyum Sayang oleh Evan Loss, I Love Mama Mantu oleh Bulan Sutena, dan Hati-hati di Jalan oleh Tulus.

“Laporan ini juga menunjukkan minat gen Z terhadap elemen-elemen web 3.0, seperti avatar, AR, VR, dan NFT terus meningkat. Berdasarkan survei Populix, sebanyak 65% dari gen Z Indonesia ingin melihat lebih banyak lagi fitur VR di Instagram,” pungkas Revie.

 

STEVY WIDIA

Tags: Gen ZinstagramMetaPopulix
Previous Post

Connx, Platform Digital Yang Beri Apresiasi Bagi Para Penikmat Konten Positif

Next Post

Peroleh Pendanaan US$3 Juta, Anantarupa Studios Siap Kembangkan Lokapala ke Pasar Global

Related Posts

Peresmian Desa Digital Amartha
News

Kurangi Ketimpangan Literasi Digital, Amartha Foundation Resmikan Program Desa Digital di Sulawesi Tengah

2 Februari 2023
0
mobile game
News

Nostra Klaim Capai 75 Juta MAU di Online Gaming

2 Februari 2023
0
PLTS Atap
News

Xurya Jangkau Lebih Banyak Industri untuk Pertumbuhan Industri Hijau

2 Februari 2023
0
Load More
Next Post
Anantarupa Studios x Greenwood

Peroleh Pendanaan US$3 Juta, Anantarupa Studios Siap Kembangkan Lokapala ke Pasar Global

Karya Ilmiah Mahasiswa FTIP Unpad Jadi Jawara di Ajang Inovasi Internasional di Malaysia

Inovasi Jadi Solusi Antisipasi Dampak Krisis Di Industri Telekomunikasi

Amartha Sumatera Barat

Lebih 50.000 UMKM di Sumatera Barat Terdigitalisasi Melalui Aplikasi Amartha+

Discussion about this post

Berita Terbaru

Peresmian Desa Digital Amartha

Kurangi Ketimpangan Literasi Digital, Amartha Foundation Resmikan Program Desa Digital di Sulawesi Tengah

2 Februari 2023
0
Komunitas Kejar Mimpi CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga Ajak Anak Muda Berpartisipasi dalam Gerakan Sosial Kejar Mimpi

2 Februari 2023
0
Finnet x KCIC

Finnet Dukung Digitalisasi Sistem Pembayaran Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

2 Februari 2023
0
mobile game

Nostra Klaim Capai 75 Juta MAU di Online Gaming

2 Februari 2023
0
PLTS Atap

Xurya Jangkau Lebih Banyak Industri untuk Pertumbuhan Industri Hijau

2 Februari 2023
0
edDoorz Regional VP Marketing Henry Manampiring

RedDoorz Buktikan Bisa Resiliensi Dengan BEP di Masa Pandemi

2 Februari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version