Generali Dukung Olimpiade Robotika 2018

Para pemenang Olimpiade Robotika 2018. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebagai dukungan terhadap perkembangan dan kreativitas anak-anak, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) mendukung penuh terselenggaranya Olimpiade Robotika 2018.

Bekerja sama dengan Robotik Explorer dan Sindo Media, Generali turut terlibat aktif sejak roadshow school to school hingga babak final yang diselenggarakan pada Minggu (23/9/2018) di Kuningan City Mall Jakarta.

Diikuti oleh sekitar 300 sekolah di Jakarta, pada acara ini, Generali bersama psikolog Intan Erlita, M. Psi menggelar sesi talkshow dengan tema ‘Dampak Sosial Media terhadap Kepribadian Anak’ yang sangat relevan dengan tantangan para ibu muda dalam membesarkan anak-anak mereka di era keterbukaan informasi saat ini.

“Orang tua memiliki peran yang sangat besar untuk melindungi anak-anak mereka dari dampak negatif social media, sehingga anak-anak perlu lebih banyak kegiatan penyaluran hobi yang mengasah kreativitas dan memberikan wadah untuk berkembang. Oleh karena itu, Generali sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi anak, seperti Olimpiade Robotika,” ungkap Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing & Customer Generali Indonesia dalam keterangannya Minggu (23/9/2018) di Jakarta.

Baca juga :   Kemenperin Bersama Blanja.com Edukasi e-Smart IKM

Menurut Vivin, tidak hanya pentingnya perlindungan anak akan bahaya social media, dalam acara ini Generali juga menekankan pada pentingnya perlindungan finansial untuk masa depan pendidikan buah hati. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) biaya pendidikan di Indonesia naik rata-rata 10-20% per tahun, sedangkan presentasi kenaikan penghasilan para orang tua hanya berkisar 7-10%.

“Belum lagi tingginya angka inflasi, sehingga perencanaan tidak boleh ditunda dan perlu direncanakan sejak dini. Generali memiliki beragam produk inovatif untuk perlindungan masa depan pendidikan anak. Ini merupakan wujud dari visi Generali yang secara aktif melindungi dan meningkatkan kualitas hidup banyak orang,” tutup Vivin.

 

STEVY WIDIA