Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Generasi Milenial Pendorong Utama Penggerak Bisnis

19 Juli 2018
in News
Reading Time: 2 mins read
Tim UI Pemenang Shopee Campus Competition (SCC) 2018

Juara 1 Shopee Campus Competition 2018, tim Nastar Keju dari Universitas Indonesia berfoto bersama ketiga juri (Foto:dok.youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Indonesia akan mendapat bonus populasi usia produktif dari generasi milenial di tahun 2020 nanti. Dan mereka berperan dalam menggerakan bisnis di Tanah Air. Menyadari peran generasi milenial yang sangat penting dalam suatu bisnis, Shopee Indonesia berkomitmen untuk memprioritaskan pertumbuhan, perkembangan, serta kesejahteraan karyawan.

.
Jenie Simon, Head of Human Resource Shopee Indonesia mengatakan, di Shopee, umur karyawan bukan menjadi faktor yang membatasi perkembangan karyawan. Faktanya, dari total karyawan Shopee, lebih dari 90% karyawan dan lebih dari 60% top management level berusia dibawah 30 tahun.

“Selama karyawan kami menunjukkan performa yang baik dan kemampuan dalam memimpin, Shopee akan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan dan membuat perubahan nyata dalam mendorong bisnis perusahaan kedepannya. Sebagai perusahaan yang bergerak di industri yang dinamis, karyawan milenial kami telah terbukti membantu Shopee dalam beradaptasi dan tumbuh dengan cepat, bahkan dalam menghadapi persaingan yang ketat,” katanya dalam acara Shopee Media Discussion – Working with Millennials, Rabu (18/7/2018) di Jakarta.

Baca juga :   Produk Lokal Bebas Ongkir dan Diskon 15% di Shopee

Menurut dia, generasi Milenial atau generasi Y adalah generasi yang lahir dari tahun 1980-an hingga 2000. Sebagai generasi awal yang tumbuh di masyarakat digital, generasi milenial juga merupakan pendorong utama industri e-commerce. Terbukti generasi milenial lebih mengutamakan kenyamanan dan memilih akses mudah ke review produk dan perbandingan harga di setiap platform e-commerce.

Menariknya, tren ini tercermin juga pada penjual Shopee yang menunjukkan bahwa 70% dari semua penjual yang bergabung dengan komunitas Kampus Shopee berada di bawah usia 30 tahun dan termasuk generasi milenial.

“Sebagai generasi milenial itu sendiri, tim Shopee memahami pentingnya melayani kebutuhan pengguna yang melek dengan teknologi. Kami terus berusaha meningkatkan platform kami untuk memastikan bahwa pengguna memiliki informasi yang mereka butuhkan dalam proses jual beli online, termasuk ketika melihat peringkat penjualan dan review produk yang ditampilkan di toko penjual. Kami sangat terbuka dengan ide-ide baru yang dapat membantu Shopee untuk terus berkembang menjadi destinasi belanja online nomor 1 bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tambah Monica Vionna, Marketing Manager Shopee Indonesia, dan salah satu top management level Shopee di bawah usia 30.

Baca juga :   Generasi Millenial Bisa Dapat Hunian Lewat Tapera

Untuk mendapatkan kinerja terbaik dari karyawan milenialnya, Shopee Indonesia berupaya membangun kenyamanan dan pengalaman yang menyenangkan dalam bekerja. Shopee Indonesia fokus dalam tiga aspek penting yakni fisik, financial dan psikologis.

Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan telah memiliki sekitar 1.600 karyawan dalam kurang dari 3 tahun sejak kehadirannya di Indonesia dengan mayoritas karyawan berusia di bawah 30 tahun.

Menurut creative entrepreneur dan penulis buku, Yoris Sebastian ketika mempekerjakan generasi milenial perusahaan harus mencoba memahami generasi milenial yang berbeda ini karena kebutuhan mereka sudah berbeda. “Dan lingkungan kerja yang kondusif bukan sekedar kantor keren namun yang terpenting adalah hubungan antar karyawan plus atasan agar mereka bisa lebih produktif,” ucapnya.

Baca juga :   Shopee Angkat Didi Kempot Sebagai Brand Ambassador

 

STEVY WIDIA

Tags: generasi milenialShopee Indonesia
Previous Post

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Extramarks Indonesia Luncurkan Solusi Belajar Digital 360°

Next Post

2018 She Loves Tech Indonesia: Saatnya Perempuan Terlibat dalam Startup

Related Posts

Shopee Luncurkan Ekspor Flexi, Peluang Bagi UMKM Atur Toko Luar Negeri Sendiri
Headline

Shopee Luncurkan Ekspor Flexi, Peluang Bagi UMKM Atur Toko Luar Negeri Sendiri

2 Juli 2025
0
live streaming
News

Penjualan Brand Lokal Melonjak Berkat Fitur Live Streaming Di Kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day

11 September 2024
0
Memanfaatkan Teknologi Untuk Berkreasi, Berinovasi dan Menciptakan Bisnis Berkelanjutan
Headline

Memanfaatkan Teknologi Untuk Berkreasi, Berinovasi dan Menciptakan Bisnis Berkelanjutan

16 Agustus 2024
0
Load More
Next Post
2018 She Loves Tech Indonesia: Saatnya Perempuan Terlibat dalam Startup

2018 She Loves Tech Indonesia: Saatnya Perempuan Terlibat dalam Startup

Mahasiswa IPB Berbagi Ilmu Kewirausahaan Bagi Kelompok Wanita Tani

Mahasiswa IPB Berbagi Ilmu Kewirausahaan Bagi Kelompok Wanita Tani

McDonald’s Indonesia Gelar McDelivery Day

McDonald's Indonesia Gelar McDelivery Day

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version