Generasi Muda Yang Kreatif, Inovatif dan Kompetitif Perlu Didukung Sarana yang Memadai

Indomie Untuk Negeri

Kegiatan Program Indomie Untuk Negeri 2022. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebagai upaya dalam memajukan generasi bangsa, pendidikan merupakan salah satu aspek yang harus diperhatikan. Fasilitas pendidikan yang baik akan menumbuhkan semangat dan motivasi belajar siswa. Namun, pada kenyataannya masih banyak anak Indonesia yang belum bisa menikmati fasilitas pendidikan yang memadai.

Hal ini mendorong PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk melalui Program “Indomie Untuk Negeri” memberikan bantuan perbaikan fasilitas kepada 50 sekolah terpilih di Indonesia. Menariknya, program ini fokus pada fasilitas sekolah yang mendukung pengembangan kreativitas, inovasi dari generasi muda.

General Manager Marketing Divisi Mi Instan Julia Atman mengatakan, kegiatan ini fokus untuk membantu pihak sekolah dalam menunjang aspirasi dan memberikan ruang untuk mewujudkan kreativitas para siswa dalam berkarya.

“Kami menyadari bahwa melahirkan generasi muda yang kreatif, inovatif dan kompetitif, berhubungan erat dengan bagaimana kita memotivasi, menggali serta mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka, dan tentunya sekolah adalah tempat yang tepat untuk itu. Dukungan Indomie kepada pendidikan di Indonesia merupakan apresiasi Indomie kepada yang terus menghidupkan inspirasi kreatif dan memberikan dampak positif,” kata Julia dalam keterangan pers, Kamis (5/1/2023).

Menurut Julia, pada kegiatan ini Indomie berkolaborasi dengan 50 sekolah pilihan untuk melakukan perbaikan fasilitas di sekolah. Rangkaian kegiatan Indomie Untuk Negeri ini juga melibatkan masyarakat untuk memberikan ide-ide menarik dan bermanfaat bagi perbaikan sekolah yang dapat dilakukan oleh Indomie.  Ide-ide ini disampaikan melalui sosial media Indomie hingga kemudian terpilih 50 sekolah yang tersebar di 10 wilayah yakni Medan, Lampung, Serang, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Bali, Malang, dan Manado.

“Bantuan yang diberikan berupa perbaikan fasilitas sekolah untuk mengembangkan potensi dan kreativitas para siswanya. Tidak hanya sekolah yang terpilih yang dapat menikmati bantuan dari Indomie, namun masyarakat yang memberikan ide di media sosial pun mendapatkan apresiasi dari Indomie,” ungkapnya.

Sementara itu, Marketing Manager Indomie Vemri Veradi Junaidi mengatakan, dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, Indomie terus mengajak masyarakat terutama para siswa di seluruh Indonesia untuk terus memberikan inspirasi baru bagi Indonesia.

“Kami menyadari bahwa para siswa adalah penerus bangsa yang masih memiliki perjalanan panjang dalam mewujudkan cita-cita mereka. Kami berikan bantuan antara lain berupa perbaikan fasilitas olahraga, laboratorium, perpustakaan, dan kantin,” kata Vemri menambahkan.

Acara CSR ini menutup seluruh rangkaian kegiatan perayaan 50 Tahun Indomie di momen ulang tahun emas yang dilaksanakan sepanjang tahun 2022.

“Kami berharap bantuan tersebut bisa membantu para siswa dalam mengembangkan potensi dirinya untuk terus berkreasi, berprestasi dan termotivasi mencapai cita-citanya,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version