Gerakan Diska Lepas Masuki Babak Akhir

Akademi Berbagi dan Inibudi.org gelar Gerakan Diska Lepas 1945. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

YOUNGSTER.id - Gerakan 1945 Diska Lepas (flash disk) untuk Pendidikan Indonesia Lebih Baik memasuki babak akhir. Hingga 10 November 2017, telah terkumpul sebanyak 1508 flash disk dan telah diisi dengan materi video edukasi Inibudi.org. Seluruh flash disk rencananya akan didistribusikan ke sekolah-sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat yang memberikan respon baik serta mendukung gerakan 1945 flash disk. Meskipun masih dibelum mencapai terget pengumpulan, namun banyak pihak dengan didorong oleh keinginannya sendiri turut serta dalam menyukseskan gerakan yang dimulai sejak Agustus lalu,” kata Ainun Chomsun, Founder Akademi Berbagi dalam siaran pers, Minggu (12/11/2017) di Jakarta.

Menurut dia, respon akan gerakan ini menunjukkan bahwa banyak yang peduli pada sekolah dan anak-anak yang terus ingin belajar dan menjadikan Indonesia semakin berkibar. “Lebih besarnya lagi, semangat juang dalam diri mereka cukup baik yang merupakan modal dasar seorang pahlawan. Sosok pahlawan bukanlah semata hanya mereka yang berjuang di medan perang, tapi sosok yang menunjukkan aksi nyatanya untuk peduli,” ujar Ainun.

Sementara itu Najelaa Shihab, Founder Inibudi.org mengatakan, sekarang ini, siapapun bisa menjadi sosok pahlawan. Salah satu contoh nyata, para donator yang telah mengirimkan flash disk maupun bentuk uang. “Mari terus bantu mencerdaskan generasi pejuang bangsa, agar dunia yang penuh perubahan menjadikan mereka warga negara di dunia nyata dan dunia maya,” ucapnya.

Gerakan 1945 flash disk untuk Pendidikan Indonesia Lebih Baik digagas oleh Akademi Berbagi dan Inibudi.org untuk mengajak lebih banyak anggota masyarakat, lembaga, perusahaan agar mau berkolaborasi sehingga perbaikan pendidikan dapat lekas terwujud serta mampu bersaing dengan masyarakat dunia. Beberapa pihak yang ikut berpartisipasi dan mendukung gerakan ini adalah Taman Bacaan Pelangi, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Bank BNI, Telkomsel, Wardah, United Tractor, Sekolah Athirah Makassar, Soroptimist Kemang, R&R Public Relations dan Beritagar.id.

Perhatian dan dukungan terhadap dunia pendidikan tidak berhenti sampai di sini, gerakan ini akan terus dijalankan dengan memberikan materi kepada sekolah-sekolah di Indonesia. Jika masyarakat luas ingin terus berkontribusi dalam meningkatkan fasilitas dan kemajuan teknologi pendidikan Indonesia, dapat mendonasikan flash disk dengan mengirimkannya ke kantor IniBudi.org di Jl. Jeruk Purut No. 11 Cilandak, Jakarta Selatan.

Sedangkan, apabila ingin menjadi pengajar di materi Inibudi, dapat hubungi IniBudi.org – Teras Sebelas (0822 9896 4365). Selain itu, IniBudi.org juga menerima donasi dalam bentuk uang yang bisa dikirim langsung ke rekening Yayasan Inibudi (CIMB Niaga Syariah – 860005326300), digunakan untuk pembelian flash disk.

Kesempatan dibuka bagi relawan yang ingin bergabung membantu mengunduh, isi dan mendistribusikan flash disk, bisa mendaftar ke alamat yang sama. Bagi sekolah yang ingin mendapatkan materi dapat langsung registrasi ke website Inibudi.org.

STEVY WIDIA