Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022 Inaugurasi 60 Pelajar Terpilih

Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022

Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Seiring waktu, capaian pembangunan kualitas sumber daya manusia Indonesia terus meningkat. Pada 2022, indeks pembangunan manusia (IPM) mencapai 72,91, meningkat 0,86% dibandingkan 2021. Agar nilai tersebut dapat bertambah, dukungan terhadap pendidikan masih dibutuhkan.

 Langkah ini yang diambil Glow & Lovely lewat program Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022. Hasilnya, setelah empat tahun, program ini menggelar inaugurasi 60 perempuan penerima beasiswa.

Senior Brand Manager Glow & Lovely Reinata Sidik menjelaskan, program ini sudah berjalan selama enam tahun sebagai komitmen perusahaan untuk #CerahkanPendidikanIndonesia sebagai wujud dari purpose atau tujuan mulia kami dalam  mendukung peningkatan akses pendidikan untuk perempuan Indonesia.

“Hingga kini, total dukungan telah kami berikan kepada 330 perempuan. Melalui inisiatif ini, kami ingin membantu mereka mengenali, mengembangkan dan mengoptimalkan potensi agar dapat berkontribusi secara aktif, untuk dirinya, keluarga dan bangsa,” kata Rei dalam keterangan pers, Selasa (29/11/2022.)

Setelah dua tahun terakhir dilakukan secara online karena pandemic Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022 menggelar inaugurasi secara offline kepada 60 perempuan dari berbagai wilayah di Indonesia. Program ini berkolaborasi dengan Hoshizora Foundation bertujuan menyediakan akses pendidikan tinggi dan inspirasi bagi para perempuan. Sejalan dengan misi program ini, “Raih Glowingmu, Wujudkan Cita-citamu”.

Executive Director Hoshizora Foundation Yudi Anwar memaparkan, Glow & Lovely Bintang Beasiswa telah menjadi salah satu program beasiswa yang dinantikan dan selalu mendapatkan respons positif tiap tahunnya. Tahun ini, lebih dari ribuan pendaftar melewati tahapan yang ketat mulai dari pendaftaran, seleksi dokumen, interview, hingga home visit secara daring.

“Pada akhirnya kami memilih 60 Adik Bintang yang tidak hanya berprestasi secara akademis namun mampu menginspirasi perempuan Indonesia lainnya dengan ide-ide dan pencapaian mereka di luar sekolah,” katanya.

Salah seorang penerima Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022 dari Medan, Sumatera Utara Fatimah Azzahra, terpilih dan bisa melanjutkan ke Pendidikan Geografi di Universitas Negeri Medan.

”Bagi saya tidak ada kata terlambat untuk mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, terlebih lagi karena pendidikan merupakan salah satu modal utama untuk meraih cita-cita di masa depan. Setelah dua tahun belakangan saya harus menunda perkuliahan karena terkendala biaya, akhirnya tahun ini saya bisa lulus SBMPTN dan melanjutkan studi di jurusan yang sudah saya incar sejak lama,” ungkap Fatimah.

Berkat Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022, gadis ini dapat mewujudkan impian untuk berkontribusi sebagai bagian dari tim Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version