Go-Jek Dikabarkan Beli Saham JD Finance

Peluncuran program Paket Paket Siap Online Go-Jek dan Telkomsel Jumat (6/7/2018) di Senayan Jakarta.(Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Go-Jek dikabarkan tengah bernegosiasi dengan perusahaan asal China yakni JD.com untuk mengakuisisi JD Finance.

Menurut Deal Street Asia, Go-Jek tengah dalam proses membeli sebagian saham milik anak perusahaan JD.com di Indonesia, yakni JD Finance.

Langkah kerjasama pun tidak cuma sebatas di bidang keuangan saja, ada kemungkinan bila Go-Jek dan JD menjalin kerjasama di bidang e-commerce. Namun, tidak dijelaskan secara detail bentuk bidang e-commerce yang akan digarap kedua perusahaan tersebut.

Catatan saja, kerjasama Go-Jek dan JD sejatinya sudah terjadi. Malah, perusahaan Tiongkok tersebut merupakan salah satu investor Gojek dalam putaran pendanaan terbaru, bersama Tencent, Google dan beberapa perusahaan lain.

Langkah Go-Jek untuk JD Finance bisa jadi mengakuisisi perusahaan tersebut atau juga melakukan merger. Tetapi belum ada pernyataan resmi dari pihak Go-Jek mengenai hal ini.

STEVY WIDIA

Baca juga :   Kemenkop-UKM Gandeng Finnet Bentuk Cashcoop