Go-Jek Hadirkan Fitur Berlangganan Layanan Go-Food

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Go-Jek. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

youngster.id - GO-JEK baru saja memperkenalkan metode berlangganan di Layanan Go-Food. Metode berlangganan yang diberi nama PayLater tersebut memungkinkan pengguna untuk membayar pembelian GO-FOOD di akhir bulan.

Menurut Catherine Hindra Sutjahyo, bagi Go-Jek fitur ini mempermudah pelanggannya untuk menggunakan layanan on-demand. Sekarang untuk pengguna terpilih.

”Paylater merupakan fitur pembayaran berlangganan terbaru dari kami yang bekerja sama dengan Findaya – salah satu perusahaan fintech lokal. Untuk sementara, fitur ini kami tawarkan dulu untuk para pengguna setia GO-FOOD terpilih. Kami berharap dengan adanya fitur berlangganan ini, pengguna GO-FOOD tidak perlu repot lagi dalam membayar pembelian makanan mereka, terutama saat mereka tidak memegang uang tunai dan belum bisa melakukan top-up GO-PAY,” kata Catherine dalam keterangan Jumat (14/9/2018) di Jakarta.

Dia menerangkan, fitur ini memiliki mekanisme mirip dengan berlangganan paket telekomunikasi pascabayar. “Pengguna memiliki batas pemakaian hingga Rp500.000 dan akan dikenai biaya administrasi. Jika fitur tidak dipakai, maka biaya administrasi juga tidak akan dikenakan. Untuk bulan pertama, biaya administrasi tersebut akan kami gratiskan. Untuk pembayaran tagihan dapat digunakan akhir bulan melalui GO-PAY,” ujarnya.

Baca juga :   Joox Perkuat Posisi Dengan Perbanyak Konten Lokal

Fitur ini layaknya berlangganan kartu pascabayar di industri telekomunikasi. Pengguna tinggal membayar tagihan disertai biaya administrasi setiap akhir bulannya.

Fitur pembayaran berlangganan ini muncul di halaman konfirmasi sebelum pengguna melakukan pemesanan. Bila sebelumnya opsi pembayaran di GO-FOOD hanya berupa tunai dan GO-PAY, kini ada opsi ketiga bernama Paylater. Untuk sementara, fitur pembayaran berlangganan ini baru bisa dinikmati oleh pengguna GO-FOOD terpilih.

Dalam menyediakan fitur berlangganan Paylater, GO-JEK bekerja sama dengan perusahaan fintech di luar ekosistemnya bernama yang bernama Findaya. “Semangat kami adalah berkolaborasi dengan penyedia jasa keuangan untuk menjadi jembatan antara penyedia jasa keuangan dengan konsumen dan mitra,” tambah Catherine menegaskan.

STEVY WIDIA