Go-Pay Berkolaborasi Dengan Polresta Samarinda Untuk Layanan Publik

Proses pindai (scan) kode QR yang ada di loket pembayaran SIM dan SKCK. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Dalam inovasi pembayaran nontunai Go-Jek berkolaborasi dengan Polresta Samarinda untuk system pembayaran perpanjangan SIM dan pembuatan SKCK melalui Go-Pay. Kolaborasi itu bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk masyarakat Samarinda.

“Hadirnya inovasi tersebut di tengah-tengah masyarakat Samarinda sejalan dengan misi utama kami, yaitu untuk mempermudah akses layanan keuangan bagi jutaan keluarga di Indonesia,” ungkap Edwin Ariono Head of Ecosystem Expansion Go-Pay dalam keterangannya, Selasa (15/1/2019).

Menurut dia, kolaborasi yang menghadirkan inovasi pembayaran digital itu mampu meningkatkan layanan publik di Samarinda, sekaligus memudahkan kehidupan masyarakat di sana.

Pada dasarnya, proses pembayaran menggunakan Go-Pay sama seperti transaksi Go-Food di aplikasi Go-Jek. Pengguna cukup memilih opsi ‘bayar’ atau ‘pay’ di dalam aplikasi tersebut, kemudian pindai (scan) kode QR yang ada di loket pembayaran SIM dan SKCK. Setelah itu, masukkan jumlah uang yang harus dibayarkan dan lakukan konfirmasi pembayaran.

“Kami berupaya meningkatkan transparansi dan meminimalisir praktik pungli, sehingga masyarakat dapat semakin mempercayai kinerja pelayanan public,” kata Kombes Pol Vendra Riviyanto Kapolres Samarinda.

Baca juga :   Bidik Layanan Finansial Nonbank BRI Gandeng Go-Pay

Vendra menegaskan, dengan kolaborasi yang memanfaatkan teknologi ini bisa membuat pelayanan publik menjadi lebih efisien, meningkatkan ketertiban dan kesejahteraan masyarakat, serta rasa percaya masyarakat terhadap penyelenggaraan layanan publik.

Pembayaran SIM dan SKCK menggunakan Go-Pay juga tersedia di kota lain, seperti Gresik, Bekasi, Mojokerto, Pacitan, dan Semarang.

STEVY WIDIA