Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Go-Tix Incar 181 Juta Pengguna Usia Produktif

29 September 2018
in News
Reading Time: 2 mins read
LOKET Berbagi Pengalaman Digital Scan QR Code Bagi Pengunjung Jakarta Fair 2018

Teknologi scan QR Code di stand LOKET di Jakarta Fair 2018. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Go-Jek melalui Go-Tix agresif memperluas pasar. Lewat layanan website mereka menargetkan meningkatkan jumlah pengguna, khususnya penduduk usia produktif di Indonesia yang berjumlah 181 juta orang.

“Penduduk usia produktif 181 juta adalah orang yang menjadi cikal bakal pengguna platform hiburan. Kami mau kejar target maksimal, makanya kami sangat agresif,” kata Ario Adimas Vice President Marketing Loket Ario Adimas baru-baru ini di Jakarta.

Menurut Dimas, jumlah pengunduh aplikasi Go-Jek yang sudah mencapai 105 juta pengunduh menjadi target pasar potensial Go-Tix. “Ini produk Go-Jek pertama yang diperbolehkan diakses di big screen. Karena memang industri hiburan itu besar (potensinya),” ujarnya.

Dua tahun sejak dirilis, Go-Tix sudah menjual 2,5 juta tiket hiburan. Dalam empat bulan terakhir, ia mencatat rata-rata penjualan tiket acara mencapai 1.500-2.000 tiket. Menurutnya, itu adalah pencapaian yang sangat baik.

Baca juga :   Shopee BeautyCam Bisa Coba Lipstik Lewat Ponsel

Vice President Consumer Solutions Loket Rama Adrian memaparkan, pertumbuhan penjualan tiket mencapai 502% dari 2016 ke 2017. Adapun pertumbuhan penjualan tiket Go-Tix sejak awal tahun hingga Agustus 2018 mencapai 51%.

Menurut Rama, pertumbuhan yang tinggi di tahun pertama kemunculan adalah hal yang wajar. Ia optimistis pertumbuhan penjualan Go-Tix bisa mencapai dua kali lipat atau 100% hingga akhir tahun ini. “Kami mau tetap stabil pertumbuhannya. Kalau bisa, menyentuh pertumbuhan dua kali lipat terus setiap tahun. Itu akan jadi ideal buat kami,” katanya.

Jenis tiket yang dijual di Go-Tix saat ini adalah film, atraksi, dan acara. Rama mencatat, film adalah produk yang paling banyak dibeli. Itu pun Go-Tix baru menggandeng CGV dan Cinemaxx. “Kami sudah diskusi juga (dengan Cinema XXI). Tapi belum ada titik temu,” ujarnya.

Baca juga :   Dukung Industri Hiburan LOKET Luncurkan Layanan Event Online Berbayar

Ke depan, ia tak menutup kemungkinan akan ada perluasan produk seperti yang disampaikan Dimas. “Hanya, kalau untuk tiket pesawat ataupun hotel, mungkin bentuknya kerja sama,” kata dia.

Go-Jek mengakuisisi Loket pada Agustus 2017. Sejak saat itu, Go-Tix dikelola oleh Loket. Kendati begitu, Loket masih mengembangkan lini bisnis yang sudah ada sejak 2013 yakni Loket for Business, bekerja sama dengan perusahaan dan promotor event, seperti promotor konser musik, seminar bisnis, sepakbola, dan sebagainya.

Loket juga menyediakan platform pengelolaan event mandiri dan sistematis yakni Loket.com, yang memungkinkan siapa pun bisa mempromosikan acaranya. Loket juga bekerja sama dengan beberapa e-commerce untuk penjualan tiket hiburan.

Baca juga :   Go-Biz, Ekosistem Bisnis Dari Gojek Untuk Mitra Merchant

Sejalan dengan hal itu, ada rencana perusahaan untuk membanyak jenis produk seperti tempat wisata hingga pesawat dan hotel. “Kami ada banyak kejutan hingga akhir tahun. Situs ini bukan hanya channel terakhir yang akan kami buka. Tunggu saja,” kata Dimas lagi.

STEVY WIDIA

Tags: go-jekGo-Tixlayanan tiket onlineLoket
Previous Post

Dokter Gen Z, Sahabat Diskusi Kesehatan Reproduksi Untuk Remaja

Next Post

PINTAR, Kolaborasi Kemendikbud & Tanoto Foundation

Related Posts

Tiket NFT Liga 1 Seri 5 di BRI Liga 1
News

Moflip dan LOKET Hadirkan Tiket NFT Liga 1 Seri 5 di BRI Liga 1

3 Maret 2022
0
LOKET
Headline

LOKET Gelar Festival Literasi Investasi Cuan Festival

5 November 2021
0
Inspirafest
Headline

InspiraFest 2021 Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreator

10 Agustus 2021
0
Load More
Next Post
PINTAR, Kolaborasi Kemendikbud & Tanoto Foundation

PINTAR, Kolaborasi Kemendikbud & Tanoto Foundation

Gerakan Nasional Ayo UMKM Jualan Online

UKM Diajak Ikut Serta Menggerakan e-Commerce di Indonesia

Startup Indonesia Punya Potensi Besar Untuk Tumbuh

Bekraf Proyeksi Tren Ekonomi Kreatif 2019-2020

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version